Liga Spanyol

Jadi Pencetak Gol Termuda di El Clasico, Ansu Fati Tiru Gaya Messi

Minggu, 25 Oktober 2020 10:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Sukses menjadi pencetak gol termuda di gelaran El Clasico, Ansu Fati kedapatan meniru gaya selebrasi Lionel Messi usai mencatatkan namanya di papan skor. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Sukses menjadi pencetak gol termuda di gelaran El Clasico, Ansu Fati kedapatan meniru gaya selebrasi Lionel Messi usai mencatatkan namanya di papan skor.

INDOSPORT.COM – Sukses menjadi pencetak gol termuda di gelaran El Clasico, Ansu Fati kedapatan meniru gaya selebrasi Lionel Messi usai mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam laga tersebut, Ansu Fati meniru jejak seniornya kala berhasil mencetak gol sekaligus menjadi pencetak gol termuda El Clasico sepanjang sejarah.

Dirinya berhasil melampaui catatan milik Vinicius Jr yang sukses menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah El Clasico kala mencatatkan namanya di papan skor dalam El Clasico edisi tahun lalu.

Di El Clasico perdana musim 2020/21 ini, Ansu Fati berhasil menjadi yang termuda kala sukses menjebol gawang Thibaut Courtois di usianya yang baru menginjak 17 tahun 359 hari.

Usai mencetak gol semata wayang Barcelona di laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Real Madrid itu, Fati kedapatan menirukan gaya selebrasi yang dilakukan oleh Messi belasan tahun lampau.

Saat itu, Messi melakukan selebrasi dengan mencium lambang Barcelona di dada usai mencetak hattrick pertamanya dalam laga kontra Real Madrid di gelaran El Clasico.

Hal yang kemudian diulang oleh Ansu Fati yang juga mencium lambang Barcelona usai mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelumnya Ansu Fati secara mengejutkan berhasil menggondol penghargaan sebagai Pemain Terbaik LaLiga Spanyol bulan September lalu lewat penampilan impresif yang ia tunjukkan bersama Barcelona.

Dengan torehan rekor baru yang ia catatkan di gelaran El Clasico edisi kali ini dan mengingat usianya yang baru menginjak 17 tahun, tampaknya Barcelona tak perlu risau karena mereka telah menemukan sosok pengganti Lionel Messi di masa depan.