Liga Indonesia

Sriwijaya FC Liburkan Pemain, Beto Ambil Lisensi Pelatih

Minggu, 25 Oktober 2020 22:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves.

INDOSPORT.COM – Di tengah tidak jelasnya kompetisi Liga 2, manajemen Sriwijaya FC meliburkan pemain sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ternyata, diam-diam striker andalan Laskar Wong Kito, Alberto Goncalves, memanfaatkannya untuk mengambil lisensi pelatih C AFC.

Hal itu diakui Beto, Minggu (25/10/20). Meski masih punya target dua sampai tiga tahun kedepan bermain di lapangan hijau, tapi pemilik jersey 9 Laskar Wong Kito ini sudah harus mulai mempersiapkannya. Oleh karena itulah, ia akan mengikuti pelatihan lisensi C AFC di Jakarta, pada awal November 2020 nanti.

“Ya, mulai 4 November nanti saya akan mengikuti pelatihan lisensi pelatih C AFC di Jakarta,” kata Beto Goncalves kepada awak media dibincangi pada acara perpisahan pemain Sriwijaya FC di Numa Garden and Restu, Sukomoro, Banyuasin, Minggu (25/10/20) sore.

Selama ini, dia terus berkecimpung di dunia sepak bola. Kelak, saat tidak lagi bermain sepakbola, Beto tetap ingin berada di dunia yang telah membesarkannya.

“Makanya saya ambil lisensi kepelatihan. Karena saya bisanya hanya di sepakbola. Sudah tentu jika nanti saya tidak lagi menjadi pemain tentu saya akan menjadi pelatih,” jelas pemain pinjaman Madura United ini.

Beto sadar betul jika secara usia, dia sudah tidak muda lagi. Tapi, selama ini ia memang terus menjalani latihan fisik, sehingga tetap bisa tampil prima. Dia pun masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya.

Dengan pola latihan yang selama ini ia lakukan, striker berdarah Brasil ini percaya, jika ia masih mampu bersaing dua sampai tiga musim ke depan.

“Saya tetap akan jaga fisik dan stamina agar tetap prima. Target saya untuk terus bermain minimal dua sampai tiga tahun lagi,” ungkap Beto.

Beto Goncalves sendiri saat ini sudah berusia 39 tahun. Bahkan dia menjadi pemain paling tua di Sriwijaya FC. Jika tiga tahun lagi, maka usia Beto Goncalves sudah menjadi 42 tahun. 

“Ya, memang saya sudah cukup umur. Namun saya tetap akan mencoba untuk selalu tampil prima dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan,” tutup mantan pemain Timnas Indonesia ini.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%