Liga Indonesia

Ambil Keputusan Berat, Legenda Arema Harap Ada Titik Terang soal Liga

Senin, 26 Oktober 2020 20:05 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Putra Sinar Giri
Pelatih Putra Sinar Giri (PSG), I Putu Gede. Copyright: © Official Putra Sinar Giri
Pelatih Putra Sinar Giri (PSG), I Putu Gede.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) memutuskan meliburkan pemain dari segala aktifitas rutin. Keputusan ini disampaikan langsung oleh pelatih I Putu Gede, Senin (26/10/20).

Alasan I Putu Gede meliburkan aktifitas tim dikarenakan belum ada kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Nah, meskipun libur dia tetap menghimbau pemain tetap menjalankan latihan secara mandiri.

Disinggung soal ada tidaknya arahan bagaimana latihan yang bakal dilakukan para pemainnya, mantan pemain Persebaya tersebut mengaku tidak ada arahan spesifik. Hanya saja, ia berharap para pemain bisa menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit.

"Tidak ada, hanya menekankan profesionalitas pemain agar nanti saat kembali berlatih sudah siap berkompetisi," katanya saat dihubungi INDOSPORT pada Senin (26/10/20).

Lanjutnya setelah memutuskan meliburkan tim PSG, I Putu Gede mengizinkan sejumlah pemainnya untuk pulang kampung. Hal tersebut pun disambut suka cita pemain yang memang rindu keluarga di rumah masing-masing.

"Iya diizinkan untuk pulang," singkat pelatih kelahiran 1973 itu.

Keputusan I Putu Gede meliburkan tim seperti ini diakuinya sangat berat. Apalagi bagi setiap pemain-pemainnya yang menggantungkan hidupnya dari sepak bola. Dia berharap kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 setidaknya segera ada titik terang. 

"Saya berharap secepatnya ada kejelasan tentang kompetisi. Karena menyangkut kehidupan semua pelaku sepak bola dan yang penting lagi tentang kualitas sepak bola Indonesia (Timnas) ke depan di dunia internasional," harap I Putu Gede.

Sementara itu, sebelum klub berjuluk The Last Girton ini menjalani pertandingan uji coba lawan Persipa Pati pada Jumat (23/10/20). Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Safin- Pati, PSG berhasil menang dengan skor akhir 1-0.