Liga Indonesia

Irfan Jauhari dan Komang Tri Balik ke Indonesia, Ini Rekomendasi Teco

Senin, 26 Oktober 2020 18:29 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu.

INDOSPORT. COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco belum meminta Irfan Jauhari dan Komang Tri langsung gabung tim, setelah pulang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Teco ingin keduanya melakukan penyegaran.

Irfan dan Komang Tri berlatih di Kroasia sejak awal September lalu. Keduanya menjalani program berat dari pelatih Shin Tae-yong. Dalam sehari, Irfan, Komang Tri dan skuat Timnas U-19 bisa berlatih hingga tiga kali.

Deretan uji coba melawan tim-tim Eropa dan Asia dijalani Timnas U-19. Irfan menjadi pemain yang paling sering diturunkan Shin Tae-yong. Sementara posisi Komang Tri tergusur setelah kehadiran Elkan Baggot dan naiknya performa Rizky Ridho dan Komang Teguh.

Hampir dua bulan Timnas U-19 kerja keras di Kroasia. Kini, mereka dalam perjalanan menuju Indonesia. Untuk itu, ketika tiba di Indonesia, Irfan dan Komang Tri tak diminta Teco langsung gabung latihan Bali United.

"Lebih bagus mereka ketemu sama keluarga sebelum kembali ke latihan," ucap Teco, Senin (26/10/20) siang.

Ada waktu bagi Irfan dan Komang Tri melepas rindu bersama keluarga. Irfan bisa pulang ke Ngawi untuk bertemu keluarganya. Sementara Komang Tri bisa pulang ke Bali.

PSSI punya rencana untuk mengumpulkan tim di Yogyakarta pada awal November mendatang. Komang Tri paling berpeluang menyempatkan diri latihan bersama Bali United, karena berada di Pulau Dewata. Sementara Irfan kemungkinan langsung balik ke Timnas U-19.