Liga Inggris

Kalahkan Arsenal, Leicester Pecahkan Rekor yang Bertahan 47 Tahun

Senin, 26 Oktober 2020 05:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Leicester City akhirnya bisa memecahkan rekor yang sudah bertahan 47 tahun usai mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Leicester City akhirnya bisa memecahkan rekor yang sudah bertahan 47 tahun usai mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Leicester City akhirnya bisa memecahkan rekor yang sudah bertahan 47 tahun usai mengalahkan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara Arsenal vs Leicester City di Emirates Stadion berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling serang dan mengancam gawang satu sama lain di awal pertandingan.

Kemudian Arsenal berbalik mendominasi pertandingan. The Gunners bahkan berhasil untuk mencetak gol ke gawang Leicester, tapi tidak disahkan oleh wasit karena berbau offside.

Meski telah mendominasi sepanjang pertandingan serta punya peluang lebih banyak, Arsenal harus menyerah dari The Foxes dengan skor 0-1 saat bertading di Emirates Stadion.

Sebab Leicester sendiri mampu tampil lebih efektif untuk mencetak gol. Jamie Vardy yang masuk sebagai pemain pengganti membawa The Foxes unggul dengan gol semata wayangnya pada menit ke-80.

Kemenangan Leicester dari Arsenal di Emirates Stadion ini akhirnya membuat skuat asuhan Brendan Rodgers memecahkan rekor yang sudah bertahan 47 tahun lamanya.

Menurut data dari Opta, Leicester akhirnya meraih kemenangan tandang pertama melawan Arsenal sejak September 1973. Hal itu mengakhiri 27 pertandingan tanpa kemenangan melawan The Gunners di semua kompetisi.

Berkat hasil ini, Leicester bisa naik ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 menggeser Leeds United dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal tertahan di urutan ke-10 dengan perolehan 9 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%