Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan vs AS Roma: Rossoneri Ditahan Imbang

Selasa, 27 Oktober 2020 04:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut hasil pertandingan antara AC Milan vs AS Roma dalam lanjutan pekan ke-5 Serie A Italia 2020/21, Selasa (27/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut hasil pertandingan antara AC Milan vs AS Roma dalam lanjutan pekan ke-5 Serie A Italia 2020/21, Selasa (27/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara AC Milan vs AS Roma dalam lanjutan pekan ke-5 Serie A Italia 2020/21, Selasa (27/08/20) dini hari WIB.

AC Milan langsung tancap gas di awal babak pertama saat menghadapi AS Roma. Nyatanya pada menit ke-2 Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak gol pembuka di laga ini.

Ibrahimovic memanfaatkan umpan Rafael Leao dengan sangat baik. Berada di mulut gawang, striker veteran itu hanya melakuan satu sentuhan kepada bola kiriman Leao yang mengecoh kiper AS Roma, Mirante.

AS Roma kemudian memberikan respon usai tertinggal. Edin Dzeko sempat memberikan ancaman dengan menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri, tapi Simon Kjaer tampil solid memotong bola.

Dzeko akhirnya mampu membawa AS Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Kiper pengganti Donnarumma, Tatarusanu gagal mengantipiasi sepak pojok Pellegrini dengan baik.

Bola yang gagal ditepis Tatarusanu malah jatuh tepat di kepala Dzeko. Walau dijaga Romagnoli, Dzeko leluasa memasukkan bola yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah imbang, giliran AC Milan menekan AS Roma. Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-21, beruntung Mirante mampu menangkapnya dengan sempurna.

Pada menit 29-an AC Milan terus memborbadir AS Roma lewat sepak pojok. Mirante lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang.

Mirante mampu menepis sundulan Romagnoli. Setelah itu, Rossoneri nyaris mencetak gol kedua. Namun, sundulan Kjaer masih membentur tiang gawang.

Di sisi lain, Tatarusanu juga melakukan penyelamatan penting. Ia sukses menepis tendangan jarak jauh Pellegrini dengan satu tangan. 

Jelang berakhirnya babak pertama, Calhanoglu hampir membawa Rossoneri unggul dari tim Serigala Ibukota. Akan tetapi, tendangan bebas Calhanoglu masih bisa ditepis Mirante. Babak pertama berakhir 1-1.

Babak Kedua 

AC Milan kembali unggul di awal babak kedua dari I Giallorossi. Umpan tarik Rafael Leao berhasil dikonversi menjadi gol oleh Salemaekers pada menit ke-47.

AS Roma langsung merespon kebobolan itu dengan baik. Pada menit ke-52, mereka melakukan serangan balik cepat. Mkhitaryan mengirimkan umpan dari samping kanan pertahanan Rossoneri kepada Dzeko, sayangnya bola sepakannya masih melambung.

Pada menit ke-69 AS Roma mendapatkan hadiah penalti yang cukup kontroversial. Insiden ini bermula dari tendangan Mkhitaryan yang diblok kurang sempurna oleh Tatarusan.

Bola muntah itu kemudian menjadi rebutan antara Bennacer dan Pedro yang berbenturan. Wasit pun menunjuk titik putih, meski diprotes keras oleh pemain Rossoneri.

Jordan Veretout yang menjadi algojo penalti melakukan tugasnya dengan baik. Walau Tatarusana bisa membaca arah bola, tendangan Veretout tak bisa dibendung sehingga mengubah skor menjadi imbang 2-2.

Berselang 10 menit kemudian, giliran AC Milan yang mendapatkan hadiah penalti karena Calhanoglu dilanggar di dalam kotak terlarang. Ibrahimovic tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan membawa unggul AC Milan jadi 3-2.

AS Roma kembali menyamakan kedudukan melalui Marash Kumbulla. Lewat skema sepak pojok, Kumbulla memanfaatkan antisipasi Ibrahimovic yang kurang sempurna menyapu bola.

Skuat asuhan Pioli nyaris membuat gol keempat dengan sundulan Kessie dari bola kiriman Calhanoglu lewat sepak pojok. Mirante dengan sigap menepis bola hingga mengamankan gawang I Lupi.

Jelang berakhirnya laga, Romagnoli nyaris membawa kemenangan bagi Milan, tapi sundulannya masih melebar. Pada akhirnyya hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan terjadi. Skor 3-3 menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain AC Milan vs AS Roma:

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemakers, Calhanoglu, Leao; Ibrahimovic.

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Kumbulla, Ibanez; Karsdorp, Pellegrini, Veretour, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%