Liga Italia

Stefano Pioli Sebut AS Roma Mirip dengan AC Milan, tapi...

Senin, 26 Oktober 2020 16:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan sebut adanya persamaan klubnya dengan rival Serie A Liga Italia, AS Roma. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan sebut adanya persamaan klubnya dengan rival Serie A Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Melakoni pekan keenam Serie A Liga Italia, AC Milan diharuskan melawan klub rival tangguh, AS Roma, Selasa (27/10/20). Stefano Pioli pun mengemukakan ada persamaan antara keduanya.

Semenjak gantikan peran Marco Giampaolo yang seumur jagung musim lalu, langkah Pioli ketika tukangi AC Milan tak berjalan mudah. Bagaimana tidak? Pada waktu awal kepelatihannya, klub sempat alami pasang surut performa hingga kembali diragukan.

Akan tetapi segalanya berubah saat sedikit demi sedikit Rossoneri membangun kekuatan pada paruh kedua musim. Ya, entah mengapa setelah kepulangan Zlatan Ibrahimovic taktik sang pelatih terkesan kian gahar hingga buat klub kembali tunjukkan kapasitasnya.

Hal inilah yang membuat juru taktik berkepala plontos itu menganggap ada persamaan antara AC Milan dengan rival sekaligus lawan Serie A Liga Italia mereka, AS Roma. Alasannya tim asuhan Paulo Fonseca itu juga berproses dengan kedatangan pemain baru.

"Kami sudah tunjukkan awal baik dan akan melanjutkan lagi tren positif ini. Kami akan menghadapi tim kuat yang sedikit mirip dengan Milan dalam hal konstruksi kekuatan," tutur Stefano Pioli dilansir laman berita Football Italia.

"Mereka sudah merekrut berbagai pemain kuat sehingga bentuk keunggulan dalam hal kekuatan fisik. Tak heran pada laga terbuka ini mereka berhasil menjelma sebagai tim ambisius dengan berbagai komponen pelengkapnya," tutupnya.

Seperti kata pelatih berusia 55 tahun itu, Giallorossi memang sedang ingin mengembalikan performa terbaiknya lakoni liga atas Negeri Pizza. Terlihat demi tunjukkan dominasinya mereka kedatangan beberapa penyerang seperti Pedro, Borja Mayoral, dan Carles Perez.

Akan tetapi walaupun punya pola membangun serupa, skuat asuhan Pioli malah memiliki satu perbedaan. Secara statistik, Il Diavolo lebih istimewa lewat torehan rekor tanpa kalah, bahkan terlihat dalam 25 laga terakhir.

Sejak awal musim Serie A Liga Italia pun menunjukkan konsistensi AC Milan yang sabet empat kemenangan beruntun dan merajai klasemen saat ini. Berbeda dengan AS Roma yang justru sempat alami kekalahan sekali dan kini berada di posisi sembilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%