Liga Italia

Sebelum Jadi Bintang AS Roma, Dzeko Ternyata Hampir Gabung AC Milan

Senin, 26 Oktober 2020 16:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sebelum menjadi bintang dan kapten AS Roma seperti sekarang ini, Edin Dzeko ternyata sempat hampir bergabung bersama AC Milan. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Sebelum menjadi bintang dan kapten AS Roma seperti sekarang ini, Edin Dzeko ternyata sempat hampir bergabung bersama AC Milan.

INDOSPORT.COM – Sebelum menjadi bintang dan kapten AS Roma seperti sekarang ini, Edin Dzeko ternyata sempat hampir bergabung bersama AC Milan.

Hal tersebut terjadi lebih dari 10 tahun lalu. Saat itu, Adriano Galliani mencoba merayu Dzeko untuk mau merapat ke AC Milan.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika bomber veteran ini bisa saja bermain di Serie A Italia bersama AC Milan sejak beberapa tahun yang lalu.

Laporan tersebut menyebutkan jika pada tahun 2009 lalu, CEO AC Milan saat itu, Adriano Galliani menemui Dzeko di rumahnya yang terletak di Sarajevo untuk merayunya agar may pindah ke Rossoneri.

Tak hanya menyempatkan diri untuk langsung menemui dirinya di Sarajevo, Galliani juga diketahui menyiapkan jersey Ronaldinho lengkap dengan catatan yang berbunyi, “Apakah kamu mau bermain di AC Milan bersama peraih Ballon d’Or?”

Dzeko sepakat dengan tawaran Galliani dan bersiap untuk bergabung bersama AC Milan. Namun, Wolfsburg selaku klubnya dulu memilih untuk menjualnya ke Manchester City senilai 35 juta poundsterling (Rp669,4 miliar).

Hal tersebut membuat dirinya gagal bergabung bersama AC Milan sekaligus membuatnya gagal menjajal peruntungan di Serie A Italia lebih awal.

Bersama Man City, Dzeko tampil sebanyak 130 kali dan mencatatkan 50 gol selama 5 tahun karirnya di Liga Inggris. Setelahnya, dirinya menarik minat AS Roma yang memboyongnya pada tahun 2016 lalu.

Bersama AS Roma, Dzeko sukses mencatatkan 80 gol dalam 175 penampilannya sejak bergabung pada tahun 2016 yang lalu.