In-depth

Bersiaplah AC Milan, Roma Bakal Jadi Akhir Mimpi Indah Kalian!

Senin, 26 Oktober 2020 15:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Torehan belum pernah terkalahkan AC Milan diancam oleh AS Roma yang jadi lawan mereka di pekan kelima Serie A Liga Italia 2020/21. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Torehan belum pernah terkalahkan AC Milan diancam oleh AS Roma yang jadi lawan mereka di pekan kelima Serie A Liga Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM - Torehan belum pernah terkalahkan AC Milan diancam oleh AS Roma yang jadi lawan mereka di pekan kelima Serie A Liga Italia 2020/21.

Kompetisi Serie A Liga Italia bisa dibilang semakin kompetitif. Pasalnya, selama ini kasta tertinggi sepak bola Italia itu dalam satu dekade terakhir didominasi oleh Juventus saja.

Namun, Nyonya Tua saat ini tengah dalam kondisi yang kurang begitu meyakinkan untuk bisa kembali merasakan Scudeto. Dari total lima pertandingan, Juventus baru mengunci dua kemenangan, sisanya hanya bisa meraih satu poin.

Kini, banyak tim-tim besar yang sebelumnya terpuruk mulai menunjukkan kebangkitan. Contohnya seperti yang terlihat dalam diri AC Milan.

Sejak merebut gelar juara 2010/11 silam, AC Milan bisa dibilang mulai menjadi pesakitan. Pada musim 2014/15, Rossoneri bahkan sempat terpuruk ke peringkat 10 klasemen.

Namun, perlahan tapi pasti klub yang identik dengan warna merah dan hitam ini mulai menunjukkan kebangkitan. Terutama sejak bergabungnya Stefano Pioli dari Fiorentina pada 2019 lalu.

Meski awalnya performa Milan di bawah asuhannya kurang meyakinkan, Pioli sukses membalik keadaan. Bahkan, sejak Juni 2020, Milan hingga 25 Oktober 2020 belum pernah menelan kekalahan.

Ya, dalam lima bulan terakhir, AC Milan tercatat sudah melakoni 21 laga. Dari total tersebut mereka 17 kali meraih 17 kemenangan dan empat hasil imbang. Zlatan Ibrahimovic dkk juga sukses mencetak 54 gol.

Dengan performa seperti itu tidak heran jika AC Milan kini bisa berbangga diri berstatus pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 dengan koleksi 12 poin.

Namun, kebanggan Milan yang belum pernah merasakan kekalahan itu akan mendapat ancaman serius. Pasalnya, lawan mereka selanjutnya adalah wakil ibukota Italia, AS Roma.

Meskipun secara prestasi Roma masih kalah jauh dari Milan, tapi mantan klub Francesco Totti itu memiliki sejumlah catatan yang dapat membuat laju positif pasukan Pioli terhenti.

Tangis Milan di San Siro Akibat Roma

Dalam lanjutan pekan kelima Serie A Liga Italia 2020/21 ini, AC Milan akan berlaku sebagai tuan rumah. Ya, laga Selasa (27/10/20) dini hari WIB nanti akan berlangsung di San Siro.

Lazimnya di setiap pertandingan sepak bola, kubu tuan rumah akan selalu lebih diunggulkan. Pasalnya, jarang ada tim yang justru terpuruk di kandang sendiri.

Namun, hal ini sepertinya tidak terlalu berlaku bagi Milan saat menjamu AS Roma. Beberapa kali Giallorossi membuat publik San Siro sedih dan malu karena jagoannya takluk.

Bila melihat dari data statistik di Soccerway, dari lima pertemuan terakhir di San Siro, Roma sukses mencatatkan lima kemenangan dan hanya dua kali kalah. Hebatnya lagi, kemenangan Roma atas Milan di San Siro sendiri selalu berselisih dua gol.

Salah satu kemenangan terbesar Roma atas AC Milan di San Siro sendiri terjadi pada medio 5 Agustus 2017 lalu. Saat itu Roma yang diasuh Luciano Spalletti berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin, Roma akan memberi dua luka bagi Milan, yakni kekalahan perdana di Serie A 2020/21 dan juga membuktikan keperkasaan di San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%