Liga Champions

Liga Champions: Marseille Tak Ingin Tiru Cara Lyon Tumbangkan Man CIty

Selasa, 27 Oktober 2020 09:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Getty Images
Liga Champions: Marseille Tak Ingin Tiru Cara Lyon Tumbangkan Man CIty Copyright: © Getty Images
Liga Champions: Marseille Tak Ingin Tiru Cara Lyon Tumbangkan Man CIty

INDOSPORT.COM - Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas tidak akan meniru cara Lyon saat mengalahkan Manchester City di Liga Champions musim lalu. Mereka ingin menjadi diri sendiri.

Marseille menjamu Man City di Velodrome, pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB, dalam matchday kedua Grup C Liga Champions. The Citizens saat ini mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Porto 3-1 dan Marseille masih nol poin setelah dikalahkan Olimpiakos 0-1.

Duel ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di pentas Eropa. Artinya, bukan tak mungkin Marseille bisa memetik poin meski di atas kertas komposisi Manchester City lebih bagus.

Di sisi lain, Manchester City musim lalu menelan pil pahit melawan tim asal Prancis. Tim besutan Pep Guardiola disingkirkan oleh Lyon pada babak perempatfinal Liga Champions.

Namun, Marseille tidak bakal mengambil inspirasi permainan dari keberhasilan Olympique Lyon mendepak Man City. Tim besutan Andre Villas-Boas menegaskan bakal mempersiapkan berbagai opsi setelah menganalisa pertandingan lawannya tersebut.

"Anda tidak dapat meminta saya untuk terinspirasi oleh kemenangan Lyon, kami sedang mempersiapkan apapun yang terjadi dengan cara terbaik untuk melawan mereka," kata Villas-Boas seperti dilansir dari Yahoo Sports.

"Kami banyak menonton pertandingan City bersama staf saya. City tidak membuat banyak kesalahan, itu tim yang luar biasa. City sama seperti di ajang mana saja, tetap menjadi tim yang luar biasa dan sangat berbahaya," sambungnya.

Andre Villas-Boas juga memberikan kewaspadaan kepada para anak asuhnya melihat performa apik dan luar biasa selalu ditunjukan oleh Manchester City. Terlebih Pep Guardiola selalu memberikan kejutan di setiap pertandingannya.

"Guardiola menawarkan begitu banyak hal berbeda tergantung lawannya, jadi kami bisa saja terkejut. Kami bakal beradaptasi dengan dengan sistem yang akan lawan tampilkan, tetapi sulit untuk diketahui, ada begitu banyak dinamika berbeda di tim itu," lanjutnya.

"Mereka adalah tim yang bertujuan untuk memenangkan Liga Champions, tetapi ini adalah kesempatan bagi kami untuk bermain melawan yang terbaik," mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur itu menegaskan.

Di Grup C Liga Champions musim 2020/2021, Manchester City masih memimpin dengan keunggulan tiga poin setelah berhasil menumbangkan Porto. Di urutan kedua dihuni oleh Olympiacos dengan berbeda selisih gol saja.

Sementara Marseille sendiri saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup C Liga Champions. Pasukan Andre Villas-Boas belum mengumpulkan poin sama sekali. Lalu di urutan terakhir ada Porto yang menelan kekalahan perdananya atas Man City.