Liga Champions

Tanpa Ronaldo, Legenda Klub Sebut 1 Nama yang Bisa Bawa Juventus Menang

Selasa, 27 Oktober 2020 13:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Legenda klub, Franco Causio menyebutkan pemain kunci utama Juventus menangi Liga Champions dan Serie A Liga Italia. Sosok itu yang pasti bukanlah Cristiano Ronaldo. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Legenda klub, Franco Causio menyebutkan pemain kunci utama Juventus menangi Liga Champions dan Serie A Liga Italia. Sosok itu yang pasti bukanlah Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Jika Juventus ingin menangi Serie A Liga Italia dan bahkan Liga Champions sosok Cristiano Ronaldo bukanlah kunci utamanya. Legenda klub, Franco Causio pun bocorkan siapa pemain yang lebih layak bimbing Bianconeri.

Datang dari Real Madrid 2018 silam dengan mahar 100 juta euro (Rp1,7 triliun), sosok CR7 terkesan punya segalanya. Ya, prestasi berupa kemenangan gelar liga domestik dan empat kali trofi liga terakbar Eropa buatnya sangat berharga.

Kapasitas penggawa Timnas Portugal itu pun kian lengkap dengan statistik sempurna 450 gol dan 133 assists dalam 438 laga El Real atau sembilan tahun masa baktinya. Kendati hebat, bagi Causio yang pernah juara Piala Dunia dengan Italia lebih dukung Paulo Dybala.

Baginya La Joya adalah wujud sejati Juventus yang ingin tetap tunjukkan tajinya di Serie A Liga Italia dan dominasi pentas Eropa. Ia pun tak ragu menyebut bintang asal Argentina itu lebih baik dari Ronaldo yang saat ini absen gara-gara terinfeksi Corona.

"(Paulo) Dybala adalah pemain yang sangat kuat, dia bisa menangi banyak pertandingan sendirian dan saya tak pernah meragukannya. Andrea Pirlo tahu saatnya, dengan Ronaldo yang sakit maka Dybala harus tampil," ucap Causio dilansir IB Times.

Kendati condong dengan pola permainan Dybala, legenda Si Nyonya Tua ini tak menampik jika duet bintang idamannya dengan winger ikonik bernomor punggung tujuh itu bisa ciptakan daya hancur yang dahsyat.

Sayangnya inilah yang menjadi masalah oleh pelatih Juve saat ini, berbeda dengan si legenda, Pirlo justru urung melirik Dybala meskipun punya potensi hebat. Kerap buat sang bintang duduk di bangku cadangan, sempat terjadi perselisihan panas antar keduanya.

Benar saja, ketika Ronaldo tak bisa hadir, performa mengecewakan malah menghantui Juventus dengan hasil tak konsisten. Sebut saja ketika nyaris kalah lawan tim gurem liga domestik, Verona dan akhirnya menyelesaikan laga dengan skor 1-1.

Kini Andrea Pirlo pun patut menurunkan Paulo Dybala di Liga Champions kontra Barcelona yang berlangsung Kamis (29/10/20). Selagi masa penyembuhan Cristiano Ronaldo, sang winger berusia 26 tahun itu juga layak dapat kesempatan lakoni Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%