Liga Indonesia

Pusing Atur Program Latihan, Persita Tangerang 'Bubarkan' Tim

Rabu, 28 Oktober 2020 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita
Latihan Persita Tangerang pasca libur. Copyright: © Media Persita
Latihan Persita Tangerang pasca libur.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang memutuskan membubarkan atau meliburkan skuatnya akibat tidak jelasnya lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku kesulitan untuk mengatur program latihan di tengah situasi yang tak pasti.

Skuat Persita diliburkan mulai hari ini hingga 8 November mendatang. Keputusan tersebut juga berdasarkan kesepakatan manajemen.

"Pastinya keputusan ini atas arahan dari manajemen juga. Lagi pula, kompetisi tidak jelas kapan akan dimulai. Jadi kami putuskan bersama untuk sementara latihan diliburkan sampai nanti ada pemanggilan kembali,” ungkap Widodo.

Lanjutan Liga 1 2020 sudah dua kali ditangguhkan karena tidak adanya izin keramaian dari kepolisian. Padahal, PSSI dan 18 klub peserta sudah sepakat lanjut pada 1 November, setelah batal batal awal bulan ini.

Tidak jelasnya kompetisi juga membuat Widodo kesulitan mengatur program latihan. Ia tak bisa menggenjot pemain dengan intensitas tinggi ataupun memberi latihan secara santai. 

"Sulit juga untuk menyusun program latihan di tengah ketidakpastian seperti ini. Selama ini kami latihan, ya latihan saja. Mau uji coba juga kan susah juga dengan kondisi masih PSBB," keluhnya.

"Materi latihan hanya ada game internal dan sifatnya fun juga. Selain untuk tetap menjaga kekompakan dan kondisi pemain," imbuh Widodo saat latihan terakhir kemarin.

Selain Persita, beberapa klub Liga 1 juga mulai meliburkan tim seiring tidak pastinya kompetisi. Persebaya Surabaya, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Madura United telah mengizinkan pemainnya untuk pulang kampung. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%