Liga Inggris

Solskjaer Janjikan Van de Beek Dapat Peran Besar di Manchester United

Rabu, 28 Oktober 2020 00:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Pantling/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan bahwa Donny van de Beek bakal mendapatkan peran besar di skuat Setan Merah. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan bahwa Donny van de Beek bakal mendapatkan peran besar di skuat Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjanjikan bahwa Donny van de Beek bakal mendapatkan peran besar di skuat Setan Merah.

Donny van de Beek belum mendapatkan banyak kesempatan sejak didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Nyatanya Van de Beek lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, bahkan ia hanya duduk di bangku cadangan ketika The Red Devils menjamu Chelsea. Sejauh ini, pemain sepak bola asal Belanda ini hanya bermain 59 menit di Liga Inggris.

Situasi tersebut kemudian memunculkan banyak respons dari berbagai pihak. Ada yang menilai Van de Beek salah gabung ke Manchester United. Di sisi lain ada yang mendukung keputusan Ole Gunnar Solskjaer.

Maka dari itu, Solskjaer akhirnya buka suara terkait situasi Van de Beek dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Champions Manchester United vs RB Leipzig.

"Ketika pemain datang ke liga baru, ke tim baru, itu akan menjadi waktu bagi dia beradaptasai. Ketika dia (Van de Beek) bermain, dia sangat baik. Tapi, kami tidak harus menggunakannya setiap laga karena kami juga punya pemain lain," ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Donny akan memainkan peran besar tahun ini. Anda harus tahu bahwa Anda tidak harus memulai tiga pertandingan pertama untuk menjadi anggota yang sangat penting dalam skuad. Donny akan menjadi sangat penting bagi kami, jangan khawatir tentang itu," tambahnya.

Melihat komentar Ole Gunnar Solskjaer, bisa saja ia akan menjadikan Donny Van de Beek sebagai pemain 'super sub' ,julukan yang melekat pada dirinya saat masih aktif bermain dulu di Old Trafford.

Manchester United di awal musim ini belum bermain konsisten. Buktinya Setan Merah kini tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 7 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%