Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Istanbul Basaksehir vs PSG: Pahlawan Baru Menangkan PSG

Kamis, 29 Oktober 2020 02:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ozan Kose - Pool/Getty Images
Berikut hasil pertandingan matchday kedua Liga Champions antara Istanbul Basaksehir vs PSG, di mana dua gol Moise Kean membawa tim tamu menang 2-0. Copyright: © Ozan Kose - Pool/Getty Images
Berikut hasil pertandingan matchday kedua Liga Champions antara Istanbul Basaksehir vs PSG, di mana dua gol Moise Kean membawa tim tamu menang 2-0.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan matchday kedua Liga Champions antara Istanbul Basaksehir vs PSG, di mana dua gol Moise Kean membawa tim tamu menang 2-0.

Kompetisi Liga Champions 2020/2021 memasuki matchday kedua fase grup. Kamis (29/10/20) digelar 8 pertandingan, salah satunya di Grup H yang mempertemukan Istanbul Basaksehir dengan Paris Saint-Germain (PSG). Laga ini penting bagi kedua tim, setelah keduanya sama-sama mengalami kekalahan di matchday pertama. 

PSG yang menjadi finalis musim lalu menurunkan penyerang andalannya seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Sementara itu, tim tuan rumah pun menurunkan pemain terbaiknya seperti Edin Visca.

Paris Saint-Germain membuka pertandingan dengan permainan menyerang. Mereka sudah mendapatkan peluang di menit kedelapan lewat Kylian Mbappe. Bintang Prancis itu berhasil mengelabui pemain belakang Istanbul, tapi tembakannya ke arah kanan gawang masih bisa diselamatkan oleh kiper Mert Gunok.

Istanbul yang tidak mau malu di kandang sendiri balas menyerang. Umpan matang Enzo Crivelli berhasil diterima Edin Visca, meski akhirnya tembakan winger Bosnia itu masih melebar dari gawang Keylor Navas.

Dua menit kemudian PSG kembali mengancam lewat Angel di Maria. Sayangnya tembakan bintang asal Argentina itu masih bisa dimentahkan pemain belakang lawan.

Di menit ke-26, Les Parisiens mendapatkan nasib buruk setelah Neymar terpaksa ditarik keluar digantikan Pablo Sarabia akibat mengalami cedera.

PSG kemudian mengalihkan serangan lewat sektor kanan yang diisi Alessandro Florenzi. Di menit ke-37, eks AS Roma itu berhasil mengirimkan bola kepada Mbappe. Namun, tembakan sang penyerang kembali gagal membuahkan hasil.

Semenit kemudian Istanbul Basaksehir kembali membalas lewat Visca. Sayangnya, bola sepakannya lagi-lagi masih melebar dari gawang PSG. Babak pertama pun berakhir dengan hasil 0-0. 

Satu menit babak kedua berjalan, Les Parisiens langsung mendapat peluang lewat Sarabia usai menerima umpan terobosan dari Mbappe. Tapi PSG lagi-lagi harus gigit jari karena tembakan Sarabia melambung di atas mistar gawang.

PSG kemudian justru nyaris kebobolan ketika Visca lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Beruntung, Navas masih bisa menepis tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawangnya.

Tim asuhan Thomas Tuchel itu akhirnya baru bisa membuka skor di menit ke-64. Sepak pojok Mbappe berhasil disambut sundulan Moise Kean untuk membawa PSG unggul 1-0.

Menit ke-71, Navas kembali jadi pahlawan PSG setelah menggagalkan tembakan Denis Turuc yang mengarah ke sisi kanan gawangnya. 

Sebelas menit jelang waktu normal berakhir, Kean kembali mencetak gol, lagi-lagi berkat assist Kylian Mbappe. Tim tamu pun kini unggul 2-0 yang akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Istanbul Basaksehir (4-3-3): Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli; Ozcan, Topal, Kahveci; Turuc, Crivelli, Visca.

Paris Saint-Germain (4-4-2): Navas; Florenzi, Danilo, Kimpembe, Kurzawa; Di Maria, Herrera, Marquinhos, Neymar; Kean, Mbappe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%