Liga Europa

Lawan AC Milan, Pelatih Sparta Praha Sanjung Zlatan Ibrahimovic

Kamis, 29 Oktober 2020 14:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mendapat pujian dari pelatih Sparta Praha, Vaclav Kotal jelang pertandingan Liga Europa lawan AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mendapat pujian dari pelatih Sparta Praha, Vaclav Kotal jelang pertandingan Liga Europa lawan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Melakoni pertandingan Liga Europa 2020-2021 lanjutan lawan AC Milan, Jumat (30/10/20), nampak tak membuat Sparta Praha tenang. Sang pelatih, Vaclav Kotal pun menyanjung tinggi striker lawan Zlatan Ibrahimovic.

Bukan suatu rahasia lagi jika Milan memang sudah bangkit sebagai tim menjanjikan, baik di kancah domestik maupun pentas Eropa. Bagaimana tidak? Terakhir kali kalah dalam duel kontra Genoa 1-2 bulan Maret lalu, hingga kini mereka sulit untuk ditumbangkan.

Semenjak musim lalu, Il Diavolo mampu torehkan rekor unbeatable dalam 25 laga, termasuk saat mereka main imbang 3-3 lawan AS Roma beberapa hari lalu. Takjub akan lawab mainnya, Sparta Praha lantas tahu perbedaan tingkat kekuatan mereka.

"Dari sudut pandang saya, baik Milan dan Lille tak bisa dibandingkan dengan kami karena mereka sama-sama punya tingkat bermain tinggi di liga atas pula. Jadi kami boleh saja menang beruntun, tapi itu belum laga terpenting," ucap Kotal dilansir Football Italia.

"Saya sempat bicara dengan rekan-rekan setim terkait akan sepak bola Italia, Milan dan karakteristik pola permainan mereka. Kami berdiskusi panjang lebar untuk menemukan solusinya,"

Dengan tingkat kekuatan Rossoneri yang terbilang tinggi, Sparta Praha yakin kunci kemenangan lawan mainnya di pentas Liga Europa ini ada dalam diri Ibrahimovic. Tak ayal mereka pun memberikan pujian untuk sang bomber veteran.

"Dia (Ibrahimovic) bermain sangat luar biasa, bergerak leluasa di area kotak penalti dan seorang finisher mumpuni. Tidak diragukan lagi, dialah yang terbaik," tutupnya lagi.

Sosok Ibra sendiri nyatanya memang bisa menjadi jantung utama tim berciri khas hitam merah. Alasannya? Sederhana, semenjak kedatangannya Milan benar-benar kembali jadi diunggulkan setelah beragam hasil tak konsisten hingga pelatih Stefano Pioli diambang pemecatan.

Kualitas dari eks striker LA Galaxy ini pun dibuktikan dengan statistik tujuh golnya dalam lima laga musim ini. Ia pun membuktikan jika umur 39 tahun hanyalah sekedar angka mengingat sejatinya itu adalah masa pensiun.

Tak heran gara-gara kebuasan AC Milan dan Zlatan Ibrahimovic, Sparta Praha benar-benar sedang dalam kondisi kurang menguntungkan kali ini. Apalagi skuat asuhan Vaclav Kotal melanjutkan laga Liga Europa dengan bertamu ke San Siro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%