Bola Internasional

Pelatih Lechia Gdansk Ungkap Kekuatan Utama Egy Maulana Vikri di Polandia

Kamis, 29 Oktober 2020 16:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pelatih fisik Lechia Gdansk, Damian Korba mengagumi mental baja yang dimiliki Egy Maulana Vikri selama berkarier di Polandia. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pelatih fisik Lechia Gdansk, Damian Korba mengagumi mental baja yang dimiliki Egy Maulana Vikri selama berkarier di Polandia.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Lechia Gdansk, Damian Korba mengagumi mental baja yang dimiliki Egy Maulana Vikri. Damian menilai hal itu sangat penting dan berpengaruh besar terhadap kesuksesan pemuda asal Medan, Sumatera Utara itu.

Sejak datang 2018 lalu, Egy seorang diri di Polandia dan masih jarang mendapat tempat reguler di tim utama. Namun, pemain 20 tahun itu tak menyerah dan belakangan mulai mendapat menit bermain yang lumayan dibanding tahun lalu.

"Nampak jelas dia menyukai tantangan dan tidak takut. Itu jadi keunggulan Egy," kata Darmian dilansir dari Rakuten Sports.

"Ini dia mental seorang juara dan itu sangat penting. Terkadang anda bisa memiliki semuanya, teknik, fisik dan mobilitas, tapi tanpa kekuatan mental anda tidak akan sukses," imbuhnya.

Sejak awal tiba di Lechia Gdansk, Egy sempat diragukan bahkan dari fans klubnya. Ia terus menjalani pertandingan bersama tim junior, sebelum akhirnya mulai masuk tim utama.

Direktur olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk sempat khawatir ketika baru merekrut Egy Maulana Vikri pada 2018 lalu. Manajemen berpikir Egy akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola dan kehidupan di Polandia

Egy Maulana Vikri pun mengakui tidak mudah berjuang di level sepak bola Eropa. Apalagi, dirinya datang tanpa sekalipun mengecap atmosfer kompetisi profesional.

"Apakah bisa saya menaklukan Eropa? bisa main disini? tidak mudah tapi saya percaya saya bisa," pungkas jebolan SKO Ragunan itu.

Sekadar informasi, Egy Maualana Vikri resmi bergabung dengan Lechia Gdansk pada 11 Maret 2018 lalu. Sebelumnya, Egy sendiri sempat menjalani trial di sejumlah klub, namun akhirnya ia mantap memilih Lechia Gdansk.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%