Liga Champions

PSG Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions, Neymar Jadi 'Tumbal'

Kamis, 29 Oktober 2020 20:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar mengalami cedera di matchday kedua Grup H Liga Champions. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Neymar mengalami cedera di matchday kedua Grup H Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Neymar seolah menjadi tumbal dari kemenangan perdana yang diraih oleh Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions.

Paris Saint-Germain berhasil menang 2-0 dalam matchday kedua Grup H Liga Champions kontra Istanbul Basaksehir, Kamis (29/10/20).

Gol kemenangan PSG dicetak oleh Moise Kean di menit ke-64 dan ke-79. Sayangnya, kemenangan yang diraih oleh klub berjuluk Les Parisiens itu harus dibayar mahal lantaran Neymar mengalami cedera.

Cedera di paha kiri Neymar membuatnya harus ditarik keluar lapangan dan kemudian digantikan oleh pablo sarabia. Kondisi tersebut membuat pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel pusing tujuh keliling.

Pasalnya PSG kini tengah melakoni jadwal padat. Sejumlah pertandingan krusial pun telah menanti, salah satunya matchday ketiga Grup H Liga Champions kontra RB Leipzig. Les Parisiens tentunya mengincar kemenangan kedua di ajang Liga Champions agar bisa lolos ke babak 16 besar.

"Kami tidak bisa memaksanya bermain. Kami harus menunggu diagnosis. Memang sakitnya tidak serius, tetapi dia merasa tidak nyaman. Kami memiliki jadwal padat, mungkin dia harus absen di beberapa pertandingan," ujar Thomas Tuchel kepada RMC Sport dilansir dari Goal Internasional.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan diketahui jika Neymar mengalami cedera di bagian otot adduktor.  Cedera tersebut membuat Neymar ditengarai harus absen di beberapa pertandingan.