Liga Champions

Real Madrid Menyedihkan di Liga Champions? Mourinho Ejek Efek Gareth Bale

Kamis, 29 Oktober 2020 12:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Richard Seller/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sebut performa anjlok Real Madrid di Liga Champions gara-gara ketiadaan Gareth Bale. Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sebut performa anjlok Real Madrid di Liga Champions gara-gara ketiadaan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Tangguh dan sempat jadi penguasa Liga Champions, entah mengapa kualitas Real Madrid sangat menurun musim 2020-2021. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pun sebut hal itu gara-gara Gareth Bale.

Ketika tergabung dengan Los Blancos, sepak terjang winger asal Wales itu cukup mengesankan dengan bentuk trio maut BBC bareng Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Empat trofi pentas terakbar Eropa pun singgah ke Santiago Bernabeu berkatnya.

Kendati sudah tujuh tahun mengabdi, sosok Bale malah jadi benalu bagi Zinedine Zidane. Gara-gara itu pula, striker berusia 31 tahun tersebut mulai tersingkir dari skuat utama dan malah terlempar ke klub lamanya, Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Entah suatu kebetulan atau justru dapat hukuman, sepak terjang Real Madrid malah kian mengecewakan di Liga Champions usai kalah lawan Shakhtar Donetsk hingga ditahan imbang Borussia Monchengladbach. Mourinho selaku pelatih Spurs beberkan alasannya.

"Satu hal yang pasti adalah reputasi, lainnya adalah suatu fakta usai menangi empat trofi Liga Champions ditambah saya sempat menangi dua buah. Faktanya sosok Gareth yang buat klub itu (Real Madrid) berbeda," ucap Mourinho dilansir Marca.

"Saat di klub selama beberapa tahun, lebih dari satu dekade, tanpa sampai perempatfinal, lalu langkah besar langsung juara. Ketika dia tiba, Los Merengues menangkan empat gelar dari lima kompetisi yang mereka jalani," tutupnya.

Seperti kata The Special One, efek tak hadirnya sang bintang buat skuat asuhan Zidane kelabakan. Usai gagal memalukan 2-3 di pertandingan pertama lawan Shakhtar Donetsk, mereka kembali hampir hancur ketika Monchengladbach memimpin dua gol lebih dulu.

Perpecahan pun terjadi di kubu Si Kuping Besar setelah Karim Benzema menuding Vinicius Junior di garis depan tak becus. Beruntung kondisi kembali terkendali setelah mereka membalas dua gol Die Fohlen jelang berakhirnya pertandingan.

Ketika Real Madrid terseok-seok di Liga Champions, Gareth Bale malah hadapi pertandingan bareng Tottenham Hotspur dengan senyuman. Terbukti dengan pujian-pujian Jose Mourinho dan kesempatannya untuk turun di pertandingan Liga Europa lawan Antwerp.