Bursa Transfer

Barcelona Sakit Hati, Inter Milan Bikin Lautaro Martinez Lakukan Ini

Jumat, 30 Oktober 2020 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Gustavo Pagano/Getty Images
Barcelona sakit hati jelang bursa transfer lanjutan, Inter Milan bikin Lautaro Martinez lakukan hal ini. Copyright: © Gustavo Pagano/Getty Images
Barcelona sakit hati jelang bursa transfer lanjutan, Inter Milan bikin Lautaro Martinez lakukan hal ini.

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan bursa transfer lanjutan, Barcelona harus telan pil pahit terkait usaha membangun kekuatan mereka. Bagaimana tidak? Punya inisiatif gaet Lautaro Martinez, Inter Milan malah sudah lakukan hal ini.

Semenjak hasil mengecewakan musim lalu, mulai dari kegagalan mereka di tingkat domestik dan pentas Eropa, Catalan sesungguhnya punya niat bangun kembali kekuatan. Tunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar, mereka sedang cari tandem Lionel Messi.

Usir Luis Suarez karena dalih usia kian menua buat Koeman sempat menyeleksi antara dua nama, Memphis Depay dari Lyon dan Lautaro Martinez selaku striker Nerazzurri. Sang bintang Inter Milan pun dipercaya menjadi pasangan terbaik Messi karena juga berasal dari Argentina.

Setelah gagal tentukan pilihan pada bursa transfer musim panas lalu, kini Barcelona pun harus rela kehilangan kesempatan rebut pemain berusia 22 tahun itu dari Inter. Ya, menurut jurnalis Gianluca Di Marzio, kontrak Lautaro Martinez bakal diperpanjang.

"Mereka akan lakukan pembicaraan dalam beberapa hari kedepan, perjanjiannya mereka berdiskusi pada akhir pembukaan jendela transfer. Saya tak pikir pembaharuan jangka panjang bakal ditetapkan karena berimbas harga pasar," ucap Di Marzio dilansir Sempre Inter.

Kendati akan ada perpanjangan, Di Marzio menambahkan jika kontrak dari penggawa La Albiceleste kemungkinan besar juga membicarakan klausal rilis yang mencapai 111 juta euro (Rp1,9 triliun). Gara-gara harga fantastis itu pula beberapa klub urung membelinya.

"Argumen utama saat ini adalah klausal rilisnya, sangat dibutuhkan jika hal itu dihapus pada kontraknya. Saat ini 111 juta euro sangat mahal, tapi tetap saja sang pemain sangat diapresiasi oleh Barcelona dan Real Madrid," tutupnya.

Bersama Romelu Lukaku, Martinez memang sukses jadi andalan utama Inter Milan di garis depan. Terlihat dengan torehan statistiknya yakni 21 gol dan tujuh assists dalam 49 laga penampilannya musim lalu.

Melihat potensinya yang menjanjikan demi sukses di liga domestik dan pentas Eropa, bukan hal aneh jika Inter Milan memilih perpanjang kontrak Lautaro Martinez. Alhasil kini Barcelona kemungkinan besar hanya bisa memilih Memphis Depay untuk ditebus di bursa Transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%