Bursa Transfer

Gara-gara Wonderkid Anyar, AC Milan Ketiban Untung dari Barcelona

Jumat, 30 Oktober 2020 17:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Gara-gara kegemilangan wonderkid Barcelona, Pedri, masa depan Philippe Coutinho kian meragukan. AC Milan lantas ketiban untung pada bursa transfer nanti. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Gara-gara kegemilangan wonderkid Barcelona, Pedri, masa depan Philippe Coutinho kian meragukan. AC Milan lantas ketiban untung pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan Pedri membuat Barcelona benar-benar akan membuang beberapa pemainnya pada bursa transfer nanti. Hal ini pun disambut meriah oleh AC Milan yang ketiban untung dapat pemain berharga murah.

Patut diketahui jika banyak pemain poensial di lini serang kini menumpuk di Barcelona. Sayangnya Philippe Coutinho sulit untuk masuk diantaranya usai sederet nama seperti Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati, dan yang terbaru Pedri.

Melansir laman berita Calciomercato, 'meledaknya' performa Pedri saat Barca habisi Juventus 2-0 di Liga Champions membuat masa depan The Little Magician kembali jadi tanda tanya. Apalagi setelah pelatih Ronald Koeman sudah memiliki skema tersendiri untuk masa depan.

Ya, konon kabarnya Koeman mulai enggan gunakan jasa Coutinho dan lebih tertarik dengan pemain muda di skuatnya. Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, Catalan sesungguhnya butuh dana cepat gara-gara pandemi Covid dan bursa transfer jadi jawabnya.

Selagi tak dibutuhkan di skuat, menurut laporan dari Don Balon, mereka pun dipastikan bakal menjual Coutinho dengan kisaran harga 50 hingga 60 juta euro (Rp861 miliar - 1,03 triliun). Harga yang termasuk miring ketimbang saat dibeli 160 juta euro (Rp2,7 triliun) dari Liverpool.

Melihat harganya yang turun drastis ini pula yang buat AC Milan tertarik untuk dapatkan jasanya. Maklum, setelah Hakan Calhanoglu belum ada sinyal lakukan perpanjangan kontrak buat San Siro butuh playmaker andal dan bisa bimbing mereka juara Liga Champions.

Jika benar Azulgrana memang ingin singkirkan sang bintang asal Brasil itu tentu merupakan suatu kisah yang menyayat hati. Perlu diketahui, Coutinho pernah mau dibuang musim lalu, tapi malah tampil luar biasa usai sukses sumbang Liga Champions bagi Bayern Munchen.

Setelah sukses tunjukkan jika dirinya masih punya taji menjanjikan, eks Liverpool ini ingin perjuangkan tempatnya di Camp Nou. Sayangnya nomor punggungnya justru direbut oleh Griezmann dan kini tempatnya terancam oleh pemain anyar hingga pindah mungkin tak terelakan.

Nasib Philippe Coutinho yang hanya jadi pesakitan inilah yang bisa membuatnya lebih bahagia jika pilih AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Langkah ini tentu lebih baik ketimbang makan hati gara-gara diabaikan oleh Ronald Koeman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%