Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Real Sociedad vs Napoli: Tamu Bawa Pulang 3 Poin

Jumat, 30 Oktober 2020 05:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Berikut hasil pertandingan matchday kedua fase grup Liga Europa di mana Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah Real Sociedad lewat gol tunggal Matteo Politano. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Berikut hasil pertandingan matchday kedua fase grup Liga Europa di mana Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah Real Sociedad lewat gol tunggal Matteo Politano.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan matchday kedua fase grup Liga Europa di mana Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah Real Sociedad lewat gol tunggal Matteo Politano.

Laga seru tersaji di matchday kedua fase grup Liga Europa 2020/2021, Jumat (30/10/20) pukul 03:00 dini hari WIB. Pemuncak klasemen LaLiga Spanyol, Real Sociedad, menjamu Napoli yang merupakan wakil dari Serie A Italia.

Real Sociedad tengah menjadi kejutan musim ini. Dimotori eks Manchester City, David Silva, mereka kini memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol. Sementara itu, Napoli menempati posisi kedua di klasemen Serie A Italia saat ini.

Berstatus sebagai tim tamu, Napoli justru tampil lepas di awal pertandingan. Mereka langsung mendapatkan peluang lewat aksi individu Lorenzo Insigne. Sayangnya, tembakan sang penyerang masih melenceng ke kanan gawang.

Menit ke-12, Partenopei lagi-lagi harus gigit jari setelah tendangan Marco Rui dari dalam kotak penalti juga melebar dari gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro.

Kabar buruk menimpa Napoli sepuluh menit kemudian. Insigne diketahui tak sanggup melanjutkan pertandingan karena cedera. Pelatih Gennaro Gattuso pun memasukkan Hirving Lozano sebagai gantinya.

Tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Real Sociedad tampil lebih berani. Sundulan Mikel Merino menyambut sepak pojok sayangnya masih melambung di atas mistar.

Kedua tim terus bertukar serangan yang sama-sama masih gagal mengubah keadaan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Sociedad membuka babak kedua dengan dominan. Kombinasi umpan pendek dan umpan panjang yang mereka terapkan menyulitkan Napoli untuk merebut bola. 

Meski demikian, akhirnya justru tim asuhan Gennaro Gattuso itu yang lebih dulu membuka skor. Di menit ke-56 Matteo Politano sukses memanfaatkan assist Tiemoue Bakayoko untuk menundukkan kiper Alex Remiro. Tim tamu pun unggul 1-0.

Tidak mau malu, Sociedad langsung membalas melalui tendangan Portu dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi Napoli, kiper David Ospina tampil gemilang untuk mengagalkan peluang tersebut.

Menit ke-86, Napoli menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan bebas Marco Rui. Sayangnya, gol tersebut kemudian dianulir oleh karena Rui kedapatan menyentuh bola dua kali akibat terpeleset saat melakukan eksekusi. 

Di injury time, Partenopei harus bermain dengan sepuluh orang setelah Victor Osimhen yang baru masuk di menit ke-61 menerima kartu kuning kedua.

Meski demikian, kejadian tersebut tidak memberikan dampak berarti pada pertandingan ini. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Napoli masih bertahan.

Dengan hasil ini, Partenopei kini berada di peringkat ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin dari dua laga. Real Sociedad satu strip di atas mereka dengan poin yang sama, tapi unggul selisih gol.

Susunan pemain:

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel, Sagnan, Le Normand, Monreal; Merino, Guevara, Silva; Portu, Isak, Oyarzabal.

Napoli (4-3-3): Ospina; Hysad, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Bakayoko, Demme, Lobotka; Politano, Petagna, Insigne.