Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Arsenal: Mencari Konsistensi

Jumat, 30 Oktober 2020 22:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal, Minggu (01/11/20). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal, Minggu (01/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal yang akan berlangsung di Old Trafford, pada hari Minggu (01/11/20).

Baik The Red Devils maupun The Gunners sama-sama tengah mengalami penampilan yang naik turun. Pertemuan kali ini akan jadi ajang pembuktian diri bahwa tempat keduanya bukan di papan tengah klasemen.

Sampai berita ini dibuat, Manchester United bertengger di posisi 15 dengan raihan 7 poin, sedangkan Arsenal sedikit lebih baik di peringkat 11 dengan 9 poin.

Meski tengah mencari konsistensi di Liga Inggris, kedua tim punya bekal yang cukup setelah tampil di kompetisi Eropa.

Manchester United baru saja menekuk RB Leipzig di Liga Champions. Tidak tanggung-tanggung, mereka menang 5-0 berkat hattrick Marcus Rashford dan masing-masing satu gol dari Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Sementara itu, Arsenal juga menuai hasil positif saat meladeni Dundalk di ajang Liga Europa. Tiga gol tanpa balas pun tercipta dari kaki Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Nicolas Pepe.

Memang penampilan The Red Devils dan The Gunners di kancah Eropa tidak berbanding lurus dengan kenyataan di Liga Inggris. Manchester United belakangan bermain di bawah ekspektasi lantaran Solskjaer kerap merombak starting XI-nya.

Arsenal? Mungkin sedikit lebih baik, dilihat dari posisinya yang lebih unggul di tabel klasemen, namun itu pun karena mereka sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Manchester United.

Nah, ketika berbicara soal kekuatan skuat, Manchester United bisa dibilang lebih beruntung lantaran tidak banyak pemain yang absen akibat cedera, praktis hanya Jesse Lingard dan Eric Bailly yang tidak dapat bermain.

Anthony Martial juga harus absen karena terkena hukuman. Pemain asal Prancis tersebut mendapat kartu merah usai berseteru dengan Erik Lamela saat Manchester United jumpa Tottenham Hotspur pada 4 Oktober lalu.

Selain Lingard, Bailly, dan Martial, Alex Telles pun terpaksa menepi usai dipastikan terpapar virus corona Covid-19.

Di sisi lain, Arteta sepertinya cukup pusing dengan ketersediaan pemainnya saat ini, setelah Gabriel Martinelli, Pablo Mari, dan Calum Chambers cedera. Willian, Bukayo Saka, dan David Luiz juga kurang fit namun ada kans mereka bisa main lawan Manchester United.

Usai membabat habis RB Leipzig di Liga Champions, kepercayaan diri The Red Devils meningkat tajam. Akan tetapi, The Gunners juga tidak akan tinggal diam, mengingat sejak musim lalu mereka sudah punya target untuk kembali merangkak ke papan atas klasemen.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United

De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Greenwood, Fernandes, Mata; Rashford

Arsenal

Leno; Mustafi, Gabriel, Bellerin; Xhaka, Ceballos, Partey, Tierney; Willian, Lacazette, Aubameyang

Players to Watch

Marcus Rashford (Manchester United)

The Red Devils selalu bisa mengandalkan daun mudanya yang satu ini. Usai mencetak hattrick kontra RB Leipzig, agresivitas pemain asal Inggris ini sepertinya masih ‘anget’ untuk menjebol gawang Bernd Leno.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Bomber fantastis yang jadi ancaman siapa saja lawan Arsenal di lapangan. Sempat kesulitan mencetak gol dalam beberapa waktu terakhir, Aubameyang siap tancap gas dan membuka keran golnya lagi.

5 Head to Head Terakhir

(01/01/20) Arsenal 2-0 Manchester United

(30/09/19) Manchester United 1-1 Arsenal

(10/03/19) Arsenal 2-0 Manchester United

(25/01/19) Arsenal 1-3 Manchester United

(05/12/18) Manchester United 2-2 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

(28/10/20) Manchester United 5-0 RB Leipzig

(24/10/20) Manchester United 0-0 Chelsea

(20/10/20) PSG 1-2 Manchester United

(17/10/20) Newcastle United 1-4 Manchester United

(04/10/20) Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

(29/10/20) Arsenal 3-0 Dundalk

(25/10/20) Arsenal 0-1 Leicester City

(22/10/20) Rapid Vienna 1-2 Arsenal

(17/10/20) Manchester City 1-0 Arsenal

(04/10/20) Arsenal 2-1 Sheffield United

Prediksi INDOSPORT:

Manchester United: 40%, Arsenal: 25%, Imbang: 35%