Liga Inggris

Rio Ferdinand Peringati Arsenal yang Bakal Lawan Manchester United

Jumat, 30 Oktober 2020 10:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© getty images
Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand, memberikan peringatan kepada Arsenal jelang bersua Manchester United pada pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) mendatang. Copyright: © getty images
Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand, memberikan peringatan kepada Arsenal jelang bersua Manchester United pada pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) mendatang.

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand, memberikan peringatan kepada Arsenal jelang bersua Manchester United pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Arsenal diminta untuk bisa mengurangi presentasi kekalahan jika tidak ingin malu di kandang Manchester United. Apalagi kondisi mental mereka sedang tertekan setelah menelan kekalahan 0-1 di kandang dari Leicester City pada pekan lalu.

Tidak hanya itu, sebelumnya mereka juga dipermalukan Liverpool dan Manchester City di kompetisi Liga Inggris. Kini Arsenal terjebak di posisi ke-11 klasemen sementara dengan perolehan 9 poin dari 6 laga.

"Mereka berpesta ketika memboyong Thomas Partey. Namun, realitas memukul mereka dengan keras sekarang," kata Rio Ferdinand dilansir dari Metro.

"Mereka harus merespon. Saya sudah pernah mengatakannya soal Everton dan sekarang akan bilang yang sama tentang Arsenal. Ini tentang bagaimana Anda merespons sesuatu,"

"Pada masa lalu Arsenal terlalu sering tidak merespons situasi seperti ini dan terus menelan kekalahan. Mereka tidak boleh membiarkan hal serupa terulang musim ini," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Manchester United justru sedang memperlihatkan kebangkitan mereka. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja menang telak 5-0 dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman yaitu RB Leipzig di Liga Champions.

Tentu hasil tersebut akan memotivasi para pemain Setan Merah jelang menjamu The Gunners di kompetisi Liga Inggris. Pertandingan panas antara Manchester United vs Arsenal dijadwalkan akan tersaji di Old Trafford pada Minggu (1/10/2020) pukul 23.30 WIB.