Lupakan Kejahatan Arsenal, Mesut Ozil Bantu Inggris Melawan Kemiskinan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Mesut Ozil berkomitmen dalam membantu London Utara melawan kemiskina setelah membahgikan 1400 bungkus makanan untuk anak-anak di 11 sekolah.

Mesut Ozil dikenal sebagai pesepakbola yang soleh dan gemar berbagi. Selama masa pandemi virus corona, pemain berusia 32 tahun itu turut membantu dapur umum yang menyajikan makanan untuk masyarakat kurang mampu. 

Dilansir dari The Sun, Ozil membagikan 1400 nasi bungkus setiap hari untuk siswa-siswi yang bersekolah di daerah London Utara. 

Menariknya, Mesut Ozil akan melanjutkan aksi ini demi membantu Inggris melawan kemiskinan. Pemain berdarah Turki itu berniat meniru aksi mulia bintang Manchester United, Marcus Rashford. 

Rashford diketahui mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris karena melakukan kampanye kemanusiaan, khususnya terkait anak-anak. 

Striker berusia 22 tahun itu memperjuangkan hak 1,3 juta anak di Inggris agar mendapat kupon makanan gratis selama liburan musim panas di tengah pandemi virus corona. 

Rashford bahkan tak hanya memperjuangkan hak anak-anak selama musim panas, ia pun menjalin kerjasama dengan perusahaan makanan, seperti Kellogg's dan Tesco.

Dalam aksi ini, mereka sepakat memberi bantuan berupa makanan selama enam bulan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%