Liga Spanyol

Bakal Jadi Penerus Messi di Barcelona, Ini Tuntutan Koeman ke Ansu Fati

Sabtu, 31 Oktober 2020 02:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan tuntutan kepada Ansu Fati yang digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan tuntutan kepada Ansu Fati yang digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan tuntutan kepada Ansu Fati yang digadang-gadang akan menjadi penerus Lionel Messi.

Ansu Fati saat ini sedang naik daun. Di usianya yang baru memasuki 18 tahun ia sudah menyita banyak perhatian. Tak ayal Ansu Fati disebut sebagai penerus Messi di masa mendatang.

Walau mendapatkan banyak pujian, Ronald Koeman ternyata belum puas dengan performa Ansu Fati. Pelatih sepak bola asal Belanda itu mengatakan Ansu Fati masih jauh dari produk jadi.

Ada satu tuntutan yang kemudian diberikan Koeman kepada Ansu Fati yang akan menjadi calon megabintang di skuat Barcelona pada masa mendatang.

Konsentrasi adalah aspek yang dinilai Koeman perlu untuk ditingkatkan oleh Ansu Fati. Walau sangat berbakat, Koeman melihat pemain sepak bola berpaspor Spanyol ini terkadang masih kurang fokus.

"Kemarin kami membahas masalah konsentrasi sebentar. Dalam hal itu dia (Fati) harus meningkatkannya, karena terkadang pergantiannya karena konsentrasi bukan kualitas," ucap Koeman dikutip dari Goal.com.

"Dia harus meningkatkan konsentrasi dan dia mendapatkan bantuan kami setiap hari. Dia talenta hebar dan kami harus membantunya lebih maju. Anda harus siap setiap haru unruk menjadi lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, di awal musim 2020/21 Ansu Fati sudah memperlihatkan talenta besarnya. Nyatanya ia sudah mencetak lima gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona.