Liga Inggris

Jose Mourinho Sebut Gareth Bale Bukan Lagi Pemain Hebat Seperti Dulu

Sabtu, 31 Oktober 2020 11:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho Sebut Gareth Bale Bukan Lagi Pemain Hebat Seperti Dulu Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho Sebut Gareth Bale Bukan Lagi Pemain Hebat Seperti Dulu

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho melontarkan pendapatnya mengenai Gareth Bale. Ia menyebutkan bahwa sang pemain bukan lagi pemain hebat seperti dulu.

Pada musim 2012-13 silam, Gareth Bale memang menjadi mega bintang Tottenham Hotspur. Kala itu, pemain asal Wales tersebut menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak 21 gol di Liga Inggris.

Gareth Bale pun kemudian diganjar penghargaan PFA Player of the Year dan kemudian hengkang ke Real Madrid dengan nominal transfer termahal saat itu sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun rupiah.

Kini setelah kembali direkrut Tottenham, harapan tinggi pun disematkan kepada Gareth Bale. Namun, sang pelatih, Jose Mourinho melihat pemain 31 tahun itu sudah berbeda dengan ketika masih di masa keemasannya.

"Saya ulangi, tujuh tahun adalah jarak yang panjang. Pemain manakah di dunia yang sama seperti dia tujuh tahun lalu? Terkadang mereka hanyalah pemain yang berbeda," ujar Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Anda melihat Ronaldo dan Messi misalnya dan membandingkannya dengan tujuh tahun lalu. Saya pikir itu terjadi pada mayoritas pemain. Yang pasti, dia adalah pemain yang berbeda." tegasnya.

Meski demikian, Mourinho mengakui bahwa Gareth Bale sudah menunjukkan peningkatan cukup pesat sejak kembali ke Tottenham pada awal musim ini.

"Dia bekerja sangat keras. Dia mengalami peningkatan. Dia tidak melewatkan satu menit pun dari sesi latihan apa pun. Untuk bermain 90 menit masih sulit, tetapi dia terus berkembang. Mudah-mudahan dia akan segera kembali ke level yang lebih baik." harap Mourinho.

Gareth Bale sendiri sudah dimainkan selama dua kali oleh Tottenham Hotspur di kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Itu saja dirinya sebagai pemain pengganti dan masuk pada babak kedua saat Spurs melawan West Ham United dan Burnley

Jose Mourinho sendiri belum mau memastikan apakah Gareth Bale bakal diturunkan sebagai starter atau tidak kala Tottenham menghadapi Brighton pada Senin (2/11/2020) dini hari WIB besok.