Liga Inggris

Mentas dari Arsenal, Guendouzi Ungkap Jasa Besar Mesut Ozil

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter @MatteoGuendouzi
Matteo Guendouzi, pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Hertha Berlin musim ini. Copyright: © twitter @MatteoGuendouzi
Matteo Guendouzi, pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Hertha Berlin musim ini.

INDOSPORT.COM – Matteo Guendouzi merasa bersyukur bahwa dirinya bisa keluar dari Arsenal untuk beralih ke Hertha Berlin. Kepindahannya itu pun diakuinya berkat saran dari Mesut Ozil.

Gelandang asal Prancis, ini bergabung dengan tim Bundesliga Jerman dengan status pinjaman setelah dirinya merasa tidak lagi diinginkan di dalam skuat Mikel Arteta.

Guendouzi belum mencatatkan debutnya untuk Hertha Berlin lantaran  terjangkit virus corona selama bertugas di level internasional untuk Timnas Prancis U-21. Selain itu, dia juga masih mengalami masalah kebugaran.

Baru-baru ini,  pemain berkebangsaan Prancis itu mengungkapkan alasannya pindah ke Hertha Berlin karena dirinya sudah merasa cukup bermain untuk The Gunners.

Selain itu, adanya saran dari Mesut Ozil dan Bernd Leno menguatkan opsinya untuk beralih ke klub Jerman.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mesut Ozil dan Bernd Leno. keduanya memberi tahu saya hal baik tentang Bundesliga (Jerman),” kata Guendouzi dilansir dari Sun Sport.

“Saya bermain lebih dari 80 pertandingan di sana (Arsenal) dan memiliki waktu yang bagus dan intens di sana,” dia menambahkan.

”Saya belajar banyak di sana dalam hal olahraga dan tumbuh di sana. Itu adalah dua tahun yang baik bagi saya.”

Guendouzi bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada 2018 silam dengan nilai transfer 8 juta pounds. Saat itu, dirinya sempat tampil cemerlang sehingga langganan menjadi starter.

Namun, nasibnya berubah tahun ini. Puncaknya, pelatih Arsenal Mikel Arteta mencoretnya dari daftar skuat setelah dia terlibat bentrokan dengan pemain Brighton Neal Maupay dalam kekalahan 1-2 di akhir musim Liga Inggris 2019-2020.

Sama seperti Guendouzi, Mesut Ozil pun tampaknya sudah tidak lagi memiliki masa depan di Emirates. Namun, Ozil sampai saat ini masih belum menemukan klub masa depannya meski kontraknya tersisa delapan bulan lagi.

Ozil terakhir kali tampil membela Arsenal pada 7 Maret silam. Kini pemain bergaji 350 ribu pounds ini maah dikeluarkan dari tim Liga Inggris dan Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%