Liga Indonesia

Persija Jakarta Diliburkan, Begini Kegiatan Jebolan Garuda Select

Sabtu, 31 Oktober 2020 07:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro tetap menjalani latihan secara mandiri, meski timnya tengah diliburkan. Ia tidak ingin kebugaran fisiknya menurun.

Nico mengatakan berlatih sesuai program yang diberikan tim pelatih. Pemain 17 tahun itu juga kerap bertanding di lapangan dengan teman-temannya untuk menjaga motivasi dan sentuhan (feeling ball).

"Tentu selama di rumah saya menjalani latihan mandiri. Apalagi coach Sudirman memberikan program latihan untuk dijalankan di rumah," ujar Nico.

"Iya biasanya latihan di fitnes dan di lapangan, tapi tidak setiap hari. Yang sering di lapangan tiap sore, banyak temannya dan menjaga agar feeling ball tetap terjaga," imbuh jebolan Garuda Select II itu.

Persija Jakarta memang mengizinkan para pemainnya untuk pulang kampung, setelah lanjutan Liga 1 2020 dua kali ditangguhkan. Pemberian jatah libur dan latihan mandiri juga dimaksudkan agar pemain tidak cepat bosan dan punya waktu refreshing. 

Sementara itu, manajer Persija, Bambang Pamungkas menyatakan tak khawatir meski pemain diliburkan cukup lama. Ia percaya dengan sikap profesional para penggawa Macan Kemayoran dalam menjaga kondisinya.

"Program latihan mandiri tersebut melibatkan pelatih kepala, pelatih fisik, pelatih kiper hingga dokter dari sisi kesehatan. Tidak ada kekhawatiran atas kembali ditundanya latihan bersama, karena sejauh ini para pemain telah menunjukkan profesionalismenya," pungkas pria 40 tahun itu.

Seperti diketahui, rencana lanjutan Liga 1 2020 sudah dua kali ditangguhkan karena tidak adanya izin keramaian dari kepolisian. Setelahnya, PSSI memutuskan agar kompetisi dilanjut pada awal tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%