Liga Spanyol

3 Bintang yang Jadi Impostor Penyebab Barcelona Ditahan Alaves

Minggu, 1 November 2020 16:40 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Inilah 3 pemain bintang yang menjadi biang kerok kegagalan alias impostor Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves dalam lanjutan LaLiga Spanyol. 

Bertanding di Mendizorroza, di luar dugaan Barcelona mendapat perlawaan ketat dari Alaves. Tampaknya sama-sama baru mengoleksi 7 poin membuat Alaves percaya diri bisa memberi kekalahan ketiga untuk Barcelona musim ini. 

Memang Alavaes praktis hanya bisa menguasai bola hingga 20 persen dan cuma punya 3 tembakan tepat sasaran berbanding 9 milik Barcelona. Akan tetapi, Barcelona tak pernah bisa mempunyai peluang berbahaya untuk membunuh Alaves. 

Di tengah kegamangan Barcelona mencari celah di pertahanan Alaves, justru mereka kecolongan lebih dulu. Adalah Luis Roja yang berhasil membawa Alaves unggul atas Barcelona pada menit 31. 

Barulah setelah kartu merah yang menimpa pemain Alaves bernama Jota, Barcelona mampu menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann. Sudah unggul jumlah pemain, ternyata tetap tak bisa membuat Barcelona mencetak gol kedua. 

Alhasil Barcelona pun harus tertahan 1-1 dengan Alaves yang jelas kualitas pemainnya jauh di bawah Blaugrana. Tentu menjadi pertanyaan besar mengapa Barcelona bisa ditahan oleh Alaves. 

Rasanya jawaban dari pertanyaan itu ada banyak faktor yang salah satunya ada pemain bintang tampil tidak maksimal. Oleh karena itu pemain bintang itu rasanya bisa dijadikan biang kerok kegagalan atau impostor Barcelona kalahkan Alaves, siapa saja?