Liga Italia

Beberkan Kondisi Terkini Ante Rebic, Stefano Pioli: Dia Jadi Cadangan

Minggu, 1 November 2020 16:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Maurizio Lagana/Getty Images
Ante Rebic meringis kesakitan sambil memegang tangannya usai mengalami dislokasi Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Ante Rebic meringis kesakitan sambil memegang tangannya usai mengalami dislokasi

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan kondisi terkini pemain andalan Rossoneri, Ante Rebic

AC Milan akan menghadapi Udinese pada Minggu (01/11/20) pukul 18.30 WIB di Stadion Friuli dalam pertandingan pekan ke-6 Serie A Liga Italia 2020/21.

Ini bisa menjadi momen yang baik bagi Milan untuk terus memperpanjang tren positif tak terkalahkan mereka di kancah domestik musim ini.

Sampai pekan ke-5, klub yang berjuluk Rossoneri itu sukses menang empat kali dan hanya imbang satu kali. Sehingga, mereka perkasa di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Jelang laga melawan Udinese, pemain andalan AC Milan, Ante Rebic, dikabarkan mulai pulih dari cedera. Namun, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, belum menjadikan Rebic sebagai starter. 

"Ante Rebic sudah hadir dalam dua sesi latihan terakhir dan dia menunjukkan peningkatan kebugaran," ujar Stefano Pioli, dilansir dari Sempre Milan

"Dia sudah siap tampil, namun tidak sebagai starter. Rebic akan memulai dari bangku cadangan dan turun ke lapangan di waktu yang tepat," imbuhnya.

Diketahui, Ante Rebic mengalami cedera dislokasi siku dalam giornata kedua Serie A Liga Italia 2020/21, Minggu (27/09/20) saat AC Milan bertanding melawan tim promosi, Crotone. 

Ante Rebic cedera setelah terjatuh saat sedang berlari dalam kecepatan tinggi akibat tersandung bek Crotone di menit ke-55.

Pemain asal Kroasia ini langsung memegangi tangan kirinya. Tampak dalam tayangan ulang, tangan Rebic mengalami dislokasi siku.

Kondisi tersebut membuat Rebic terpaksa absen di beberapa laga penting Rossoneri, termasuk di Derby della Madonnina melawan Inter Milan, Sabtu (17/10/20) lalu.