Liga Inggris

Berlatih Sendirian, Mesut Ozil Kirim Pesan Mengharukan

Minggu, 1 November 2020 15:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Pemain Arsenal, Mesut Ozil, menyampaikan pesan mengharukan melalui media sosial saat dirinya berlatih sendirian di ruang kebugaran pada Sabtu (31/10/20) malam WIB.

Arsenal saat ini fokus mempersiapkan pertandingan penting Liga Inggris dengan menghadapi Manchester United. Laga ini akan digelar di Old Trafford pada Selasa (02/11/20) dini hari WIB.

Akan tetapi, di antara skuat asuhan Mikel Arteta itu tidak ada sosok Ozil. Ozil pun baru-baru ini mengunggah video dirinya berlatih seorang diri  terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Dalam video unggahannya, Ozil yang berkaos warna kuning tampak serius melakukan latihan angkat beban di ruang kebugaran. Lewat unggahan itu pula, Ozil berbicara soal perjuangan untuk mencapai tujuan.

“Perjuangan di sepanjang jalan hanya diperuntukkan untuk membentuk Anda meraih tujuan Anda,” tulis Ozil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

Unggahan ini seolah-olah menyiratkan bahwa gelandang 32 tahun ini sangat ingin diberi kesempatan untuk bermain lagi bersama skuat The Gunners.

Seperti diketahui, Ozil memang sudah tidak lagi memiliki masa depan di Emirates. Hal ini dipastikan setelah namanya dicoret dari skuat utama dan cadangan Arsenal di ajang Liga Inggris dan Liga Europa.

Pencoretan namanya memicu memburuknya hubungan Ozil dengan klub. Mantan pemain Real Madrid itu terakhir kali tampil pada 7 Maret, dan dirinya memilih bertahan di London Utara sampai kontraknya habis musim panas 2021 mendatang.

Di sisi lain, Arsenal yang ingin mendepak Ozil ke klub lain pun tidak bisa berbuat banyak karena tanggungan gaji sang pemain yang mencapai 350 ribu pounds per pekan.

Sementara pelatih Mikel Arteta sudah menegaskan bahwa alasannya mencoret Ozil karena alasan taktis, meski banyak pihak meyakini ada alasan di luar lapangan yang tak diungkapkan oleh Arteta.

Absennya Ozil dari skuat sejauh musim ini pun diyakini menjadi penyebab The Gunners bermain kurang kreatif. Ini dibuktikan dengan hasil tiga kekalahan dari empat pertandingan liga terakhir mereka.