Fans Garis Keras City, Cerita Oasis yang Nyaris Picu Baku Hantam Antar Pemain Man United

Minggu, 1 November 2020 09:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sudah menjadi rahasia umum bagaimana grup band asal Inggris, Oasis begitu mengidolakan Manchester City dan sering menjelekkan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Sudah menjadi rahasia umum bagaimana grup band asal Inggris, Oasis begitu mengidolakan Manchester City dan sering menjelekkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sudah menjadi rahasia umum bagaimana grup band asal Inggris, Oasis begitu mengidolakan Manchester City. Sering berbicara buruk soal rival abadi City, yakni Manchester United, lagu Oasis juga nyaris menciptakan baku hantam di ruang ganti, bagaimana ceritanya?

Dua personel grup band Oasis yakni Liam dan Noel Gallagher memang dikenal sebagai penggemar garis keras Manchester City. Bahkan dari sebelum City menjelma menjadi raksasa Eropa berkat uang Syekh Mansour asal Qatar, mereka berdua sudah menjadi fans.

Gallagher bersaudara yang kini berkonflik dan tak mau lagi sepanggung untuk reuni Oasis, memang asli kelahiran Manchester. Kehadiran mereka sebagai fans The Citizen memang menjadi dukungan luar biasa untuk Manchester Biru.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bahkan mengakui ia akan memutar lagu-lagu Oasis seperti Don't Look Back In Anger untuk memompa semangat anak asuhnya jelang pertandingan. Lagu Wonderwall juga acap kali terdengar dikumandangkan di Etihad Stadium jelang laga sang tuan rumah.

Meski dalam salah satu kesempatan, Noel Gallagher mengakui jika tak terlalu banyak suporter yang menyaksikan Manchester City langsung di stadion. Noel mengakui jika Etihad Stadium memang terkenal sepi.

Saat babak 16 besar Liga Champions musim 2019/20 Februari lalu, Noel enonton langsung laga Real Madrid vs Manchester City saat leg pertama di Santiago Bernabeu. 
Kala itu Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 berkat gol Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

"Itu akan menjadi ciri khas Manchester City, jika mereka menang (Liga Champions) di stadion yang kosong di mana pun. Pada suatu hari tanpa ada depan penonton," ucap Noel.

Khusus untuk Oasis, mereka memang acap kali memberikan komentar miring terhadap rival sekota City, siapa lagi kalau bukan Manchester United. Bak tetangga yang berisik, beberapa pemain Setan Merah bahkan sangat kesal dan pernah nyaris berkelahi karena lagu Oasis.