Liga Inggris

Deretan Fakta Menarik Jelang Big Match Manchester United vs Arsenal

Sabtu, 31 Oktober 2020 13:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Jelang duel Big Match Liga Inggris 2020/21 Manchester United vs Arsenal  (1/11/20) di pekan ketujuh, mari intip sejenak fakta-fakta yang ada dan menghiasi laga ini nanti.

Man United untuk kedua kalinya harus berhadapan dengan tim besar dalam rentang waktu sepekan. Sebelumnya, pada tanggal 24 Oktober 2020 lalu, Setan Merah menjamu Chelsea di Old Trafford.

Di laga itu, Man United tampil cukup apik dan menekan Chelsea yang bermain bertahan. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta dan laga harus berakhir imbang 0-0 untuk kedua tim.

Kini, Man United pun akan kembali kedatangan tim besar lainnya di Liga Inggris. Adalah Arsenal yang akan menjadi lawannya di Theatre of Dreams.

Laga Man United melawan Arsenal diyakini akan berjalan menarik mengingat sejarah kedua  kesebelasan sejak era Liga Inggris dimulai.

Sebelum Chelsea dan Manchester City masuk ke perburuan gelar juara Liga Inggris, Man United dan Arsenal adalah 2 penguasanya. Keduanya silih berganti merajai kompetisi yang digelar dengan format baru ini pada tahun 1992 silam.

Kehebatan kedua tim hingga memasuki periode 2000 dan 2010 pun membuat pertemuan Man United dan Arsenal banyak dinanti-nanti pecinta sepak bola Inggris.

Apalagi dengan banyaknya fakta yang tersaji dan menjadi bumbu di laga ini. Berikut sederet fakta jelang Manchester United vs Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris 2020/21, Minggu (1/11/20) WIB.