Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Osasuna vs Atletico Madrid: Joao Felix Menggila

Minggu, 1 November 2020 02:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© Denis Doyle/Getty Images
Gol Joao Felix di laga Osasuna vs Atletico Madrid dalam lanjuta LaLiga 2020/2021. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Gol Joao Felix di laga Osasuna vs Atletico Madrid dalam lanjuta LaLiga 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid sukses mencuri tiga poin penuh di kandang Osasuna dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2020/2021, Minggu (01/11/20) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Atletico dilesakkan oleh Joao Felix dan Lucas Torreira.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Atletico Madrid langsung mencoba mengambil alih permainan. Longgarnya penjagaan para bek Osasuna terhadap pemain Atletico membuat anak asuh Diego Simeone leluasa melancarkan serangan.

Peluang emas pertama baru didapatkan Atletico pada menit ke-26. Mendapatkan umpan panjang, Joao Felix berusaha melepaskan sepakan keras, tetapi usahanya masih melenceng.

Dua menit berselang giliran Osasuna mengancam gawang Atletico Madrid melalui Facundo Roncaglia. Beruntung tendangan jarak jauhnya masih gagal.

Petaka untuk Osasuna datang pada menit ke-42. Roncaglia melanggar pemain Atletico Madrid di area kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk tim tamu.

Joao Felix yang menjadi algojo penalti sukses memperdaya kiper Osasuna. 1-0 Atletico Madrid unggul.

Hingga istirahat turun minum, Atletico Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 0-1 atas Osasuna.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid menaikkan tensi serangan mereka. Target poin penuh menjadi harga mati bagi Los Rojiblancos dalam laga ini.

Laga baru berjalan tiga menit, Atletico Madrid membuka peluang untuk memperlebar skor lewat penalti. Joao Felix yang kembali menjadi algojo gagal menuntaskannya menjadi gol usai bola tendangannya membentur tiang.

Gol kedua yang ditunggu Atletico Madrid akhirnya terjadi pada menit ke-69. Berawal dari umpan Angel Correa, Joao Felix membayar kesalahannya dengan sukses meneruskan bola ke gawang.

Tersentak dengan gol ini, Osasuna langsung merespon. Mereka memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 melalui sundulan Ante Budimir menyambut umpan dari Ruben Garcia.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Osasuna justru kembali kebobolan dari tamunya di menit akhir pertandingan. Sebuah serangan rapi dari Atletico Madrid membuat Lucas Torreira sukses mencetak gol ketiga bagi timnya.

Gol ini berawal dari sebuah umpan matang Kieran Trippier ke kotak penalti. Mendapat umpan matang, Torreira tidak kesulitan mengecoh kiper untuk menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga laga usai kedua tim tidak lagi mampu mencetak gol. Atletico Madrid pun meraih poin penuh dan naik ke posisi tiga klasemen LaLiga 2020/2021 dengan 14 poin.

Susunan Pemain Osasuna vs Atletico Madrid:

Osasuna: Sergio Herrera; Roncaglia, Unai García, David García, Íñigo Pérez; Rubén García, Oier, Moncayola, Jony; Adrián, Gallego.

Atlético Madrid: Oblak; Trippier, Savić, Giménez, Hermoso; Correa; Koke, Herrera, Llorente, Vitolo; João Félix.