Bola Internasional

PSG dan Brasil Dapat Kabar Buruk Soal Kondisi Neymar

Minggu, 1 November 2020 14:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Kabar buruk harus diterima raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain terkait kondisi megabintangnya asal Brasil, Neymar. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Kabar buruk harus diterima raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain terkait kondisi megabintangnya asal Brasil, Neymar.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk harus diterima raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain terkait kondisi megabintangnya asal Brasil, Neymar.

Pada Kamis (29/10/20) lalu, Paris Saint-Germain akhirnya meraih kemenangan di laga kedua penyisihan Grup H Liga Champions 2020/21.

Setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Manchester United, mantan tim Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, itu akhirnya sukses meraih kemenangan 2-0 dari Istanbul Basaksehir.

Sayangnya, kemenangan PSG itu harus 'menumbalkan' salah satu bintang andalannya yang terpaksa harus absen akibat mengalami cedera. Pemain itu adalah Neymar.

Ya, dalam pertandingan kontra Basaksehir, Neymar terlihat meringis kesakitan dan tak bisa tampil selama 90 menit, setelah digantikan oleh pemain lain.

Pasca pertandingan tersebut, Neymar pun menjalani pemeriksaan medis dan sang pelatih, Thomas Tuchel mengungkapkan hasilnya. Pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu mengalami cedera otot paha.

"Kami punya kabar sedih. Dia (Neymar) setelah diperiksa mengalami cedera kecil pada bagian otot pahanya. Ini membuatnya juga diragukan untuk tampil membela Brasil," ujar Tuchel dikutip dari ESPN.

Untuk proses penyembuhan, Neymar pun dilaporkan harus absen selama empat minggu. Membuatnya tidak bisa memperkuat PSG di Ligue 1 dan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Absennya Neymar sendiri sudah terlihat ketika ia tidak dibawa Tuchel saat PSG menang 3-0 saat laga tandang kontra Nantes di lanjutan Ligue 1 2020/21 pada Minggu (01/11/20) dini hari.

Selain bersama PSG, Neymar juga harus 'menghilang' di laga Brasil melawan Venezuela dan Uruguay dalam lanjutan Piala Dunia 2022 pada pertengahan November lalu.