Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis Nantes vs PSG: Les Parisiens Perkasa

Minggu, 1 November 2020 04:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Jean Catuffe/Getty Images
Aksi Ander Herrera bersama Paris Saint-Germain (PSG) Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Aksi Ander Herrera bersama Paris Saint-Germain (PSG)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Nantes vs Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan pekan ke-9 Ligue 1 Prancis, Minggu (01/11/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Nantes vs PSG, Les Parisiens tidak bisa tampil penuh. Hal itu karena Neymar harus absen, sehingga PSG mengandalkan Kylian Mbappe dan Moise Kean di depan.

Mbappe mengancam Nantes dengan aksi individu ciamik, beruntung bek lawan bisa menghentikan bola yang berujung sepak pojok. Dari eksekusi tendangan sudut ini, PSG nyaris membuka keunggulan.

Sebab sundulan dari Danilo Pereira yang menyambut sepak pojok itu bisa disambar Sarabia. Sayang bola hanya membentur tiang gawang Nantes saja.

Nantes sendiri tak tinggal diam. Mereka nyaris mencetak gol pembuka jika Simon tidak menyia-nyiakan peluang. Mendapatkan umpan dari Kolo, Simon yang berdiri bebas di depan gawang tidak bisa mengkonversi gol.

Mbappe lagi-lagi mengancam gawang Nantes pada menit ke-26. Mendapatkan umpan silang di kotak penalti, tendangan pemain sepak bola asal Prancis ini masih melebar.

Kesempatan kembali didapatkan Nantes. Kolo berhasil melakukan tendangan melengkung, tapi bola hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Keylor Navas.

Mabppe kemudian menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-41. Berdiri bebas di kotak penalti Nantes usai mendapatkan umpan dari Sarabia, Mabppe tidak sempurna melakukan tendangan yang membuat bola tidak tepat sasaran. Skor 0-0 berakhir di babak pertama

Babak Kedua

PSG langsung meneror Nantes di awal babak pertama. Hasilnya berbuah manis karena Ander Herrera sukses mencetak skor pembuka ketika laga baru berajalan dua menit.

Pada menit ke-54, kiper Nantes yang bernama Lafont berhasil melakukan penyelamatan apik. Ia menghentikan Mbappe untuk mencetak gol kedua PSG.

PSG mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-63. Kesempatan ini tidak disia-siakan Mbappe untuk menggandakan keunggulan Les Parisiens. Mabppe yang jadi algojo penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Berselang tujuh menit kemudian, giliran Nantes yang mendapatkan hadiah penalti. Keylor Navas tampil bagus dengan berhasil menghentikan tendangan Bamba dari titik 12 pas.

PSG tidak mengendorkan serangan, meski sudah unggul 2-0. Nyatanya Pablo Sarabia berhasil menjebol kembali gawang Nantes untuk ketiga kalinya pada menit ke-88. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Nantes vs PSG:

Nantes (4-2-3-1): Lafont; Appiah, Castelletto, Abeid, Traore; Louza, Chirivella; Coco, Blas, Simon; Kolo.

PSG (4-3-3): Navas; Dagba, Pereira, Diallo, Bakker; Herrera, Gueye, Rafinha; Sarabia, Kean, Mbappe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%