Bursa Transfer

Menyerah Kembali ke Barcelona, Neymar Pilih Perpanjang Kontrak di PSG

Minggu, 1 November 2020 01:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Sulit mewujudkan keinginan pulang ke Barcelona, Neymar memilih untuk memprioritaskan perpanjangan kontrak hingga 5 tahun ke depan bersama Paris Saint-Germain. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Sulit mewujudkan keinginan pulang ke Barcelona, Neymar memilih untuk memprioritaskan perpanjangan kontrak hingga 5 tahun ke depan bersama Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Sulit mewujudkan keinginan pulang ke Barcelona, Neymar memilih untuk memprioritaskan perpanjangan kontrak hingga 5 tahun ke depan bersama Paris Saint-Germain.  

Nama Neymar sempat menjadi perbincangan di bursa transfer musim panas lalu. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu santer disebut menjadi incaran Barcelona yang ingin memulangkannya ke Camp Nou.

Namun, penyerang asal Brasil itu akhirnya tetap bertahan bersama PSG setelah Barcelona menghadapi krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Masuknya Ronald de Boer sebagai pelatih baru pun turut mengubah arah kebijakan Blaugrana di bursa transfer.

Kini, peluang kepindahan Neymar ke Barcelona semakin tertutup setelah Blaugrana dilaporkan berada dalam ancaman kebangkrutan, jika tidak mengurangi beban gaji pemain hingga 170 juta pounds (Rp3,2 triliun).

Menyadari tipisnya peluang untuk kembali ke Camp Nou, sang penyerang pun mulai berubah pikiran. Dilansir Daily Mirror, Neymar kini memprioritaskan menyepakati perpanjangan kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Neymar sendiri memang sempat menyatakan dirinya bakal bertahan di Paris Saint-Germain pada musim 2020/2021 ini usai kegagalan PSG di final Liga Champions musim lalu.

“Saya bertahan di PSG musim depan dengan ambisi kembali ke final Liga Champions, kali ini untuk meraih kemenangan,” katanya ketika itu.

Namun, kini bintang berusia 28 tahun dilaporkan tak cuma ingin bertahan di Paris pada musim 2020/2021 ini. Neymar  dilaporkan ingin bertahan lebih lama dan menginginkan kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan, dengan bayaran 32,4 juta pounds (Rp611 miliar) per tahun.

Di sisi lain, manajemen PSG menyambut gembira keinginan penyerang andalannya itu. Negosiasi pun kini telah dibuka dan pihak klub menjadikan kontrak baru Neymar itu sebagai prioritas mereka.

Neymar sendiri masih menjadi andalan pelatih Thomas Tuchel di skuat Paris Saint-Germain pada musim ini. Sejauh ini, ia sudah tampil enam kali di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan enam assist.

Meski demikian, ia kini harus beristirahat beberapa minggu setelah mengalami cedera di laga Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir beberapa hari yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%