Liga Indonesia

Kapten PSM Makassar Wakili Suara Suporter Pada HUT ke-105

Senin, 2 November 2020 20:17 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mewakili suara para suporter pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 tahun, Selasa (02/11/20) hari ini.

Pesepak bola berusia 36 tahun ini berharap klub kebanggaan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melanjutkan prestasi gemilang yang telah diukir sejak era perserikatan.

"Semoga PSM Makassar selalu berjaya untuk tahun-tahun yang akan datang," ungkap Zulkifli Syukur kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain itu, pesepak bola yang berposisi sebagai bek sayap kanan ini mempunyai satu harapan besar lagi. Sebuah harapan yang menjadi suara para suporter klub.

"Semoga stadion baru untuk klub kebanggaan masyarakat Sulsel ini bisa terwujud," harap bek sayap kanan yang identik dengan nomor punggung 3 ini.

Sebagaimana diketahui, klub yang berdiri pada 2 November 1915 ini menjadi satu-satunya klub sepak bola legendaris Indonesia yang belum memiliki stadion bertaraf internasional.

Oleh karena itu, Zulkifli Syukur dkk. selalu menumpang di Stadion Pakansari milik PS Tira-Persikabo dan Stadion Madya Senayan pada dua partisipasi diajang Piala AFC dua musim belakangan.

Namun kini, harapan memiliki stadion bertaraf internasional sedikit membumbung tinggi menyusul direnovasinya Stadion Andi Mattalatta sejak pertengahan Oktober lalu.

Sekadar informasi, Zulkifli Syukur mengawali karir bersama PSM Makassar junior sejak tahun 2002 silam. Saat itu, ia baru berusia 18 tahun dan berposisi sebagai bek tengah.