Liga Indonesia

Zulkifli Syukur Sebut Sikap Pemain Sangat Menentukan Prestasi PSM di Liga 1 2020

Jumat, 11 September 2020 04:59 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/Indosport.com
Bek kanan milik klub PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menyebut sikap para pemain sangat menentukan prestasi klubnya dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Bek kanan milik klub PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menyebut sikap para pemain sangat menentukan prestasi klubnya dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Bek kanan milik klub PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menyebut sikap para pemain sangat menentukan prestasi klubnya dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Menurut pesepak bola berusia 36 tahun ini, kompetisi yang dihelat dalam kurun waktu lima bulan dengan masih menyisakan 31 laga lagi akan sangat menguras fisik dan psikologis seluruh klub.

"Jeda antar laga itu hanya tiga sampai empat hari dan setiap perjalanan akan ditempuh dengan naik kereta api ataupun bus jadi tentu akan sangat menguras tenaga," ungkap Zulkifli Syukur kepada INDOSPORT, Kamis (10/09/20).

Oleh karena itu, ia mewanti-wanti kepada seluruh rekan seklubnya untuk disiplin menjaga fisik, pola makan, dan memaksimalkan jeda antar laga Liga 1 2020 sebagai kesempatan untuk memulihkan tenaga.

"Dibutuhkan kejelian pemain tentunya karena biar bagaimanapun mereka sendiri yang menentukan kondisinya apakah bisa selalu fit atau tidak," tutur pemilik nomor punggung 3 di PSM Makassar ini.

"Meski pelatih sudah memberikan program latihan dan waktu istirahat, tapi pemain sendiri yang tidak disiplin mengembalikan kondisinya, saya rasa akan menyulitkan pelatih juga," tambahnya lagi.

Zulkifli Syukur akan memimpin rekan-rekannya di PSM Makassar untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 dengan Persiraja Banda Aceh akan menjadi lawan perdana pada Minggu (04/10/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%