Liga Indonesia

Liga 1 Masih Ditunda, Bek Persipura Tetap Berlatih Meski Kecewa Berat

Senin, 2 November 2020 11:03 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Persipura Jayapura, Valentino Telaubun mengaku kecewa berat dengan ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang harus mengalami penundaan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Persipura Jayapura, Valentino Telaubun mengaku kecewa berat dengan ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang harus mengalami penundaan.

INDOSPORT.COM - Bek Persipura Jayapura, Valentino Telaubun mengaku kecewa berat dengan ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang harus mengalami penundaan, setelah sempat dijanjikan akan kembali bergulir pada November ini.

Pasalnya, sebagai seorang pesepak bola, Telaubun memang tak bisa menghapus kerinduannya untuk bisa kembali menjajal lapangan hijau, setelah vakum sejak Maret lalu karena adanya pandemi Covid-19.

"Saya bingung mau komentar apa lagi, yang jelas saya sebagai pemain sangat merasa kecewa dengan kondisi sepak bola negeri kita  saat ini," ujar Telaubun kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (2/11/20).

Meski mengaku kecewa, bek kiri asal Kei ini tak bisa menanggalkan tugasnya sebagai pesepakbola profesional. Telaubun tetap menjalani latihan sebagaimana mestinya. Ia dan koleganya tetap berlatih secara daring di tempat terpisah.

"Selama tim diliburkan, saya dan teman-teman tetap melakukan latihan secara virtual seperti biasanya dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih," terangnya.

Sejak lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan kembali tertunda pasca rapat luar biasa PSSI dan perwakilan 18 klub kontestan, manajemen tim Mutiara Hitam Persipura memutuskan untuk menyudahi pemusatan latihan Boaz Solossa dan kolega di Kota Batu, Malang.

Lantas, sebagian besar pemain memilih kembali ke Kota Jayapura. Sementara sang pelatih, Jacksen Tiago beserta pelatih kiper Gerson Rios, pelatih fisik Breno Araujo dan Thiago Amaral memilih tetap bertahan di Kota Batu, Malang.

Manajemen Persipura kini masih menanti kepastian dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal kapan pastinya liga akan kembali berlanjut.

Kabar teranyar, PSSI kembali harus menunda lanjutan Liga 1 pada November ini. Karena belum mendapatkan izin dari pemerintah dan pihak kepolisian. Tingkat kasus Covid-19 yang masih tinggi menjadi alasan utama kompetisi sepak bola Indonesia dan aktivitas keramaian belum bisa digelar. Sehingga, PSSI dan PT LIB kembali menunda kompetisi hingga paling lambat pada awal tahun 2021 mendatang.