Liga Indonesia

Mes Mulai Sepi, Kiper Muda Bali United Pilih Pulang ke Semarang

Senin, 2 November 2020 14:53 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/Indosport
Kiper muda Bali United, Rakasurya Handika. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport
Kiper muda Bali United, Rakasurya Handika.

INDOSPORT.COM - Mes Bali United mulai sepi setelah latihan kembali diliburkan. Kiper muda Bali United, Rakasurya Handika menjadi salah satu penghuni mes yang pilih pulang ke Semarang.

Bali United langsung meliburkan latihan setelah PSSI mengumumkan penundaan Liga 1 2020 hingga tahun depan. Terlalu lama jika program harus terus berjalan, sementara PSSI belum bisa memastikan tanggal kompetisi dimulai.

Mayoritas pemain Bali United memutuskan pulang. Termasuk Rakasurya yang akan pulang ke Semarang. Raka akan pulang lewat jalur udara dan meninggalkan motor kesayangannya di Bali.

"Saya pulang besok (Selasa). Nanti di Semarang tetap jaga kondisi. Biasanya banyak teman-teman di Semarang yang ajak cari keringat," ucap Rakasurya, Senin (02/11/20).

Rakasurya termasuk yang kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 1. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini tidak bisa memahami kenapa izin keramaian untuk menggelar Liga 1 tak bisa keluar.

"Kita sudah melakukan semua protokol kesehatan yang harus dijalankan. Pertandingan juga akan digelar tanpa penonton. Jadi kalau alasan liga dihentikan gara-gara tidak ada izin keramaian ya agak aneh aja," tutur kiper berusia 20 tahun ini.

"Semoga saja liga cepat bergulir lagi. Saya tidak terlalu fokus kapan liga bisa bergulir, yang penting bisa secepatnya saja," imbuh Rakasurya.

Sebelum pulang ke Semarang, Rakasurya sempat mengobati kerinduan berlaga di lapangan. Dia terlibat dalam trofeo yang diikuti tim Avengers Jakarta FC, Putra Renon dan Legian. Dalam laga itu, turut ikut pula Nadeo Argawinata, M Sidik Saimima, Kadek Dimas Satria, Rezaldi Hehanusa, Osvaldo Haay hingga artis Rizky Billar.