Liga Champions

Atalanta vs Liverpool, Gasperini dan Klopp Saling Lempar Pujian

Selasa, 3 November 2020 16:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Dua pelatih Gian Piero Gasperini dan Jurgen Klopp saling lempar pujian jelang laga Atalanta vs Liverpool di Liga Champions. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Dua pelatih Gian Piero Gasperini dan Jurgen Klopp saling lempar pujian jelang laga Atalanta vs Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Dua pelatih Gian Piero Gasperini dan Jurgen Klopp saling lempar pujian jelang laga Atalanta vs Liverpool di Liga Champions, Rabu (04/11/20) dini hari WIB.

Atalanta akan menjamu tim terkuat di Grup D Liga Champions 2020/21, yaitu Liverpool. Jelang pertandingan itu, Gasperini mengaku bahwa timnya berniat mengukur diri melawan The Reds.

Lebih lanjut, Gasperini kemudian memberikan pujian kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menegaskan Klopp adalah orang yang menjadi referensi semua pelatih.

"Jurgen Klopp adalah referensi bagi semua pelatih, merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menghadapi mereka. Pertandingan ini akan menjadi fundamental, kami menghadapi tim terkuat di grup," ucap Gasperini dikutip dari uefa.com.

Di sisi lain, Jurgen Klopp mengatakan bahwa melawan Atalanta adalah tantangan terbesar yang bakal dihadapi timnya sejauh ini di Liga Champions. Ia pun memberikan sanjugan kepada tim asuhan Gasperini.

"Pemain dan rekrutan top. Pemain mereka sangat bagus dan terorganisisr, dan memainkan sistem dengan keyakinan seratus persen. Mereka menggunakan skill individu dengan cara cerdas," ucap Klopp.

"Atalanta sangat sulit dilawan. Sedikit mirip dengan Leeds dalam pendekatatn mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," imbuhnya.

Sementara itu, dalam pertandingan ini baik Atalanta atau Liverpool tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Diketahui Atalanta tidak akan diperkuat De Roon dan Robin Gosens, sedangkan Liverpool pastinya tanpa Virgil van Dijk yang mengalami cedera parah.