Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Leeds United vs Leicester City: Lagi-lagi Vardy

Selasa, 3 November 2020 04:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/lcfc
Skuat Leicester City merayakan gol yang dicetak Youri Tielemans Copyright: © twitter.com/lcfc
Skuat Leicester City merayakan gol yang dicetak Youri Tielemans

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ketujuh antara Leeds United vs Leicester City, Selasa (03/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, tempo cepat diperagakan kedua tim. Baik Leeds United dan Leicester City tampil ngotot sejak peluit dibunyikan oleh wasit yang memimpin laga. Alhasil, gol cepat pun lahir.

Berawal dari serangan cepat Leicester, Harvey Barnes mampu mencetak gol di detik ke-121 atau menit ke-2 memanfaatkan umpan dan kerja keras Jamie Vardy. Skor menjadi 1-0 untuk The Foxes.

Ancaman Leicester pun tak terhenti begitu saja. Pada menit ke-10, Barnes hampir mencetak gol keduanya andai sepakan kerasnya tak dihalau oleh Illan Meslier.

Leeds pun juga tak ingin tinggal diam. Tertinggal satu gol, The Whites coba mengurung pertahanan Leicester. Peluang pun sempat didapatkan lewan sontekan kaki kanan Patrick Bamford di menit ke-12.

Permaina apik Leicester pun kembli berbuah gol di menit ke-21. Vardy lagi-lagi menjadi aktor di balik gol The Foxes. Tandukan kerasnya yang ditepis Meslier mampu disambut Youri Tielemans yang tinggal menyontek bola ke gawang. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Memasuki menit ke-30, Leicester masig mendominasi permainan. Vardy dan Barnes berulang kali membuat lini pertahanan Leeds kocar-kacir bekat kecepatannya.

Leeds pun nampak kesulitan menembus pertahanan Leicester. Bahkan permainan The Whites banyak terhenti di lini tengah sebelum bola masuk ke kotak 16 tim tamu.

Pada menit ke-38, Leeds mendapat peluang emas lewat Patrick Bamford. Sayang, ia gagal bereaksi dengan cepat sehingga pergerakannya dan bola daerah mampu ditutup dan ditangkap oleh Kasper Schmeichel.

Hingga turun minum, tak ada peluang berarti lahir dari kedua tim. Skor 2-0 untuk Leicester City tetap bertahan hingga wasit meniup peluit anda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Leeds United langsung melancarkan serangan ke pertahanan Leicester City. Baru berjalan tiga menit, The Whites berhasil mencetak gol.

Berawal dari sepak pojok cepat, bola diterima Stuart Dallas yang lantas melepaskan umpan. Umpan lambungnya gagal dihadang bek Leicester dan lantas masuk ke gawang The Foxes. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Awal babak kedua nampaknya memang menjadi milik Leeds. Pada menit ke-55, Pablo Hernandez hampir mencetak gol penyama kedudukan. Sayang sepakan melengkungnya hanya membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-70, Leeds berbalik mendominasi permainan dan memberi ancaman ke gawang Leicester. Umpan panjang diagonal dan bola daerah terus diperagakan anak asuh Marcelo Bielsa untuk menyamakan kedudukan.

Leicester yang terus dikurung sempat melakukan serangan balik cepat lewat dua pemain pengganti, James Maddison dan Cengiz Under pada menit ke-76.

Serangan cepat ini pun menghasilkan peluang matang bagi Vardy yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Cengiz Under. Skor menjadi 3-1 untuk Leicester.

Pada menit ke-87, sebuah insiden terjadi di kotak 16 Leeds. James Maddison dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit pun mereview kejadian dengan VAR dan menunjuk titik putih.

Tielemans yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang. Sepakan penaltinya mampu mengecoh Meslier. Skor menjadi 4-1 untuk Leicester.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta dari kedua tim. Leeds United harus menerima kekalahan di Elland Road dengan skor telak 1-4 dari Leicester City.

Susunan Pemain:

Leeds United (4-1-4-1):

Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Dallas; Klich; Helder Costa, Pablo Hernandez, Shackleton, Jack Harrison; Patrick Bamford

Leicester City (3-4-2-1):

Schmeichel; Justin, Fofana, Fuchs; Albrighton, Tielemans, Mendy, Thomas; Dennis Praet, Harvey Barnes; Jamie Vardy