Liga Inggris

Menghitung Hari, Ole Gunnar Solskjaer Harus Siap Tinggalkan Man United

Selasa, 3 November 2020 00:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer tampaknya harus mulai menyiapkan mental lantaran pihak Manchester United bisa saja mendepaknya dari Old Trafford dalam waktu dekat. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer tampaknya harus mulai menyiapkan mental lantaran pihak Manchester United bisa saja mendepaknya dari Old Trafford dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer tampaknya harus mulai menyiapkan mental lantaran pihak Manchester United bisa saja mendepaknya dari Old Trafford dalam waktu dekat.

Manchester United terseok-seok di Liga Inggris musim ini. Sampai pekan ke-7, klub yang berjuluk Setan Merah itu terpuruk ke peringkat 15 dengan torehan tujuh poin. Mereka sudah mengantongi tiga kekalahan.

Keadaan ini juga diperparah dengan hasil negatif di pekan ini, dimana Paul Pogba dan kawan-kawan takluk dari Arsenal di Old Trafford dengan skor 0-1. Padahal, mereka bisa mendominasi laga.

Situasi ini lantas membuat banyak pihak mulai meyakini bahwa masa hidup Ole Gunnar Solskjaer tinggal menghitung hari. Legenda Chelsea yang bernama Tony Cascarino juga berpendapat demikian.

"Kemarin adalah sebuah kemunduran (saat kalah lawan Arsenal). Mungkin mereka mundur 10 langkah dan semua elemennya dipermalukan oleh strategi Arteta terhadap Arsenal," ujar Cascarino seperti dilansir dari Express.

"Kalah dari Crystal Palace di laga kandang seperti yang kita lihat, Anda benar-benar tidak mampu untuk bertahan dalam sebuah klub sepak bola," lanjutnya.

"Jika Anda adalah manajer di Real Madrid, Barcelona, PSG, atau klub besar Eropa lainnya, terpuruk di klasemen akan membuat Anda didepak. Itulah faktanya."

Bahkan, Roy Keane juga melontarkan ucapan senada. Ia mengkritik pedas Solskjaer dan meramalkan bahwa sang pelatih bakal kehilangan jabatannya (dipecat).

"Ole harus membayar mahal. Ole bakal kehilangan pekerjaannya di grup ini. Itulah yang akan terjadi. Saya sudah mengatakan hal ini sejak sebulan atau dua bulan yang lalu," ujar Keane.

Meski demikian, pihak manajemen Manchester United belum memutuskan pendepakan Ole Gunnar Solskjaer seperti yang diramalkan banyak orang. Sehingga, segala sesuatu masih bisa terjadi.