Liga Spanyol

Resmi! Atletico Madrid Datangkan Mantan Gelandang Inter Milan

Rabu, 4 November 2020 03:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, telah resmi mendatangkan mantan gelandang Inter Milan yang selama ini membela Valencia bernama Geoffrey Kondogbia. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, telah resmi mendatangkan mantan gelandang Inter Milan yang selama ini membela Valencia bernama Geoffrey Kondogbia.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, telah resmi mendatangkan mantan gelandang Inter Milan yang selama ini membela Valencia bernama Geoffrey Kondogbia.

Atletico Madrid belakangan ini memang sibuk mencari pengganti dari Thomas Partey yang merapat ke Arsenal. Mereka pun akhirnya melirik Geoffrey Kondogbia yang memperkuat Valencia sejak 2018 yang lalu.

Atletico atau Los Rojiblancos berhak untuk mendatangkan pemain baru di luar bursa transfer sesuai peraturan dari pihak LaLiga. Namun, klub Liga Spanyol harus mencari pemain yang membela klub Spanyol juga.

Kondogbia mendapat kontrak di Wanda Metropolitano Stadium selama empat tahun (sampai 2024). Ini juga menjadikannya sebagai pemain ke-9 Valencia yang meninggalkan klub tersebut sejak musim lalu.

Gelandang bertahan berusia 27 tahun itu pernah memperkuat Inter Milan pada 2015-2018 untuk kontrak lima tahun. Namun, ia memiliki sikap yang kurang terpuji di lapangan, yang membuat Inter tak menyukainya.

Sehingga, raksasa Serie A Liga Italia itupun melemparnya ke Valencia pada 2017 sebagai pinjaman. Ternyata, Los Che sangat suka dengannya. Sehingga, mereka pun akhirnya mempermanenkan Kondogbia.

Geoffrey Kondogbia telah membela Valencia sejak 2017. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sudah dimainkan 104 kali, mencetak tujuh gol dan menyumbang enam assists.