Bola Internasional

Termasuk Diogo Jota, Ini 5 Pemain Atletico Madrid yang Terlupakan

Senin, 2 November 2020 11:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Diogo Jota saat masih bermain untuk Atletico Madrid Copyright: © Marca
Diogo Jota saat masih bermain untuk Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Bintang baru Liverpool, Diogo Jota, kian diperbincangkan banyak orang usai selalu menyelamatkan The Reds di momen-momen penting. Namun tahukah kalian bahwa striker sayap asal Portugal ini sendiri dulunya adalah pemain buangan Atletico Madrid?

Diogo Jota sendiri saat ini tengah dielu-elukan oleg para fans Liverpool. Bagaimana tidak, striker sayap berusia 23 tahun ini sukses menyelamatkan Liverpool berkali-kali di saat tengah kesulitan.

Kontribusi vital pertamanya terjadi saat Liverpool menjamu Sheffield United di Anfield, Sabtu (24/10/20) dini hari WIB. Kala itu, Liverpool tertinggal lebih dahulu lewat gol Sander Berge di menit ke-13.

Butuh waktu lama untuk Liverpool mampu menyamakan kedudukan, hingga akhirnya Roberto Firmino sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41.

Di babak kedua, Diogo Jota akhirnya keluar sebagai pemecah kebuntuan tim. Mantan pemain Wolves ini sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-64.

Tak hanya itu, pemain Timnas Portugal ini juga sukses mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan wakil Denmark, FC Midtjylland di ajang Liga Champions dengan skor 2-0.

Dan yang terbaru adalah saat melawan West Ham United kemarin. Skuat The Reds sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Fornals di menit ke-10, sebelum disamakan oleh Mohamed Salah di menit ke-42.

Setelahnya, Liverpool seakan kehilangan kesulitan menembuh lini pertahanan The Hammers. Hingga pada akhirnya, Diogo Jota yang masuk pada menit ke-70 menggantikan Firmino, sukses memecah kebuntuan lagi dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-85.

Hadirnya Jota sebagai bintang baru sang jawara bertahan Liga Primer Inggris ini pun kian ramai diperbincangkan oleh banyak penggemarnya. Tak hanya itu, Jota juga dinilai mampu menggantikan peran Roberto Firmino untuk berduet dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan Liverpool.

Selain itu, banyak pula yang menyinggung Atletico Madrid karena telah melakukan blunder usai 'membuangnya' di usia yang sangat muda. Kala itu, klub berjuluk Los Rojiblancos ini menjualnya ke Wolves dengan harga yang sangat murah, yakni 14 juta euro atau sekitar Rp239 miliar di tahun 2018.

Bagi orang awam, tentu disebutkannya nama Diogo Jota sebagai mantan pemain Atletico Madrid adalah hal yang asing. Tidak banyak yang tahu bahwa dulunya Jota sempat gagal membela rival sekota Real Madrid itu pada medio Juli 2016 hingga Juli 2018.

Namun, Jota tidak sendirian. Banyak pula nama-nama beken lainnya yang dinilai gagal, bahkan dilupakan kalau dirinya pernah membela Atletico Madrid. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.