Liga Indonesia

Tegas! Barito Putera Pilih Liga 1 Dihentikan Ketimbang Dilanjut Awal 2021

Selasa, 3 November 2020 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya

INDOSPORT.COM - Manajer Barito Putera, Mundari Karya menyatakan klubnya lebih memilih Liga 1 2020 dihentikan dan memulai musim baru pada awal 2021. Hal itu menyusul keputusan PSSI yang ingin melanjutkan kompetisi musim ini pada Februari tahun depan.

Dalam suratnya ke klub peserta, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menyampaikan status kompetisi akan dilanjut pada Februari hingga Juli 2021. Namun, hal itu dinilai tidak ideal oleh manajemen Barito Putera.

"Kompetisi belum ada kabar pastinya, kalau kami mau dihentikan saja.  Rencanakan tahun depan saja, Februari- Maret bisa buat pra kompetisi atau buat turnamen segala macam, sehingga pasca Piala Dunia U-20 bisa musim baru kompetisi. Kalau sekarang, rumit," tegas Mundari Karya.

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 2020 dua kali ditangguhkan yakni pada awal Oktober dan November, pasca vakum akibat pandemi Corona. Tidak adanya izin pertandingan (keramaian) dari kepolisian jadi alasan utama kompetisi molor hingga awal tahun depan. 

Hampir semua klub peserta Liga 1 2020 menyatakan keberatan atas keputusan PSSI, sebab mereka telah mempersiapkan tim dalam dua bulan terakhir. Beberapa klub dengan terbuka mengaku mengalami kerugian finansial yang besar akibat tidak pastinya kompetisi.

Buntut dari molornya Liga 1 2020, hampir semua tim telah meliburkan pemain, termasuk Barito Putera. Para pemain diizinkan pulang kampung, sambil diberikan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%