Liga Champions

7 Fakta Menarik Jelang Laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United: Mitos Bulan November di Turki

Rabu, 4 November 2020 18:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Manchester United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir, Kamis (05/11/20) di Liga Champions. Berikut fakta-fakta menarik jelang laga tersebut. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Manchester United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir, Kamis (05/11/20) di Liga Champions. Berikut fakta-fakta menarik jelang laga tersebut.

INDOSPORT.COMManchester United akan bertandang ke markas Istanbul Basaksehir, Kamis (05/11/20) di Liga Champions. Berikut fakta-fakta menarik jelang laga tersebut.

Tengah pekan ini kompetisi Liga Champions 2020/2021 menggelar matchday ketiga di fase grup. Di Grup H, wakil Inggris yakni Manchester United akan bertandang ke markas utusan Turki, Istanbul Basaksehir.

Bagi tim tamu, pertandingan ini merupakan kesempatan terbaik untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Seperti diketahui, Manchester United kini tengah memuncaki grup dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan dari dua matchday sebelumnya. Sementara itu, Istanbul Basaksehir terpuruk di posisi juru kunci, karena selalu kalah dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Di sisi lain, laga Liga Champions ini menjadi momen bagi Manchester United untuk meraih kebangkitan. Pasalnya, sebelum laga ini Setan Merah mengalami kekalahan dari Arsenal di Liga Inggris meski bermain di kandang sendiri.

Penyerang andalan Marcus Rashford pun mengakui bahwa ia dan koleganya mencari tiga poin di Turki. “Kami telah menganalisis pertandingan melawan Arsenal dan tidak boleh terlalu lama kecewa. Ini pertandingan penting dan kami ingin menang,” katanya di situs resmi klub.

Sementara itu, padatnya jadwal diprediksi akan membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain. Seperti diketahui, laga melawan Istanbul Basaksehir diapit oleh duel berat di Liga Inggris, yakni melawan Arsenal dan Everton.

Fred yang menjadi andalan di lini tengah dalam beberapa pertandingan terakhir kemungkinan besar diistirahatkan, dengan Donny van de Beek berpeluang dimainkan sejak menit awal. Sementara itu, Dean Henderson dan penyerang anyar Edinson Cavani berpotensi tampil sebagai starter.

Jelang laga yang akan digelar pukul 00:55 dini hari WIB nanti, berikut ini fakta-fakta menarik jelang pertandingan kedua tim: