Liga Champions

Hasil Liga Champions: Real Madrid vs Inter Milan, Nerazzurri Kalah Tipis

Rabu, 4 November 2020 04:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Skuat Real Madrid selebrasi usai Eden Hazard mencetak gol ke gawang Huesca di LaLiga Spanyol, Sabtu (31/10/20). Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Skuat Real Madrid selebrasi usai Eden Hazard mencetak gol ke gawang Huesca di LaLiga Spanyol, Sabtu (31/10/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Liga Champions 2020-2021 antara Real Madrid vs Inter Milan yang berlangsung pada Rabu (04/11/20) di Stadion Alfredo Di Stefano.

Real Madrid sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Toni Kroos mampu membuat repot barisan bek Inter Milan. Beruntung, gawang Nerazzurri masih aman.

Inter sendiri baru mendapat peluang emas pada menit ke-10. Nicolo Barella melakukan tendangan keras ke gawang Thibaut Courtois. Sayang, bola malah mental usai menghantam tiang gawang.

Baik Los Blancos maupun Nerazzurri sama-sama bermain menyerang dan menekan lawannya. Keduanya sama-sama melakukan tiga tembakan dan memiliki ball possession 50%-50% sampai menit ke-15.

Madrid membuka keunggulan mereka pada menit ke-25 melalui Karim benzema. Hal ini dikarenakan blunder Achraf Hakimi yang membuat Benzema bisa berlari leluasa dan menembak ke arah gawang. Skor 1-0.

Sergio Ramos menambah skor bagi Madrid pada 33'. Ramos yang mendapat umpan dari tendangan sudut langsung menyundulnya ke arah gawang. Tuan rumah menjauh dengan keunggulan dua gol.

Namun ternyata, Inter Milan membuat kejutan pada 36'. Striker mereka yang bernama Lautaro Martinez sukses menaklukkan Courtois usai mendapat pass dari Nicolo Barella. Skor 2-1 untuk keunggulan Los Blancos.

Akhirnya, kedudukan tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Dengan situasi sementara ini, Madrid naik ke posisi tiga Grup B dan Inter turun ke posisi empat.

Di babak ke-2, skuat Zinedine Zidane tetap mendominasi serangan. Karim Benzema lagi-lagi mengancam gawang Samir Handanovic pada menit ke-47. Namun, benteng Inter masih kokoh kali ini.

Pertarungan kedua tim cukup berimbang kali ini. Keduanya sama-sama bermain menyerang dan ngotot untuk mencetak gol lagi. Karena hal tersebut, pelanggaran demi pelanggaran pun terjadi.

Kejutan terjadi di menit 68. Ivan Perisic sukses menyamakan kedudukan. Usai mendapatkan bola dari Lautaro Martinez, ia menembaknya ke arah kanan bawah gawang. Skor 2-2.

Laga makin keras. Tempo permainan makin cepat. Martinez hampir mencetak gol lagi di menit 75. Sayang tendangannya justru melebar ke sisi kanan gawang Real Madrid.

Los Blancos malah kembali unggul di menit 80. Kali ini, Rodrygo mampu mencetak gol berkat kerja sama yang apik dengan Vinicius Junior. Tuan rumah selangkah di depan dengan skor 3-2.

Kedudukan tetap tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Sehingga, Real Madrid sukses menang melawan Inter Milan dengan skor 3-2 di babak grup Liga Champions 2020/21.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Mendy, Varane, Ramos, Lucas, Valverde, Casemiro, Kroos, Hazard, Benzema, Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

Inter Milan (3-5-2): Handanovic, Bastoni, De Vrij, D'Ambrosio, Young, Vidal, Brozovic, Barella, Hakimi, Perisic, Martinez

Pelatih: Antonio Conte