In-depth

Merangkum Intisari Kemenangan Tipis Madrid atas Inter di Liga Champions

Rabu, 4 November 2020 08:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Terdapat sejumlah catatan menarik pasca kemenangan Real Madrid atas Inter Milan di laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2020/21. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Terdapat sejumlah catatan menarik pasca kemenangan Real Madrid atas Inter Milan di laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2020/21.

INDOSPORT.COM - Terdapat sejumlah catatan menarik pasca kemenangan Real Madrid atas Inter Milan di laga ketiga penyisihan Grup B Liga Champions 2020/21.

Stadion Estadion Alfredo Di Stefano pada Rabu (04/11/20) dini hari WIB menjadi saksi bisu jalannya pertandingan dua tim 'pesakitan' di kancah Liga Champions 2020/21 antara Real Madrid vs Inter Milan.

Kedua tim ini layak disebut pesakitan lantaran dalam dua pertandingan sebelumnya mereka gagal meraih tiga poin dan posisinya tidak aman karena tak berada di peringkat satu atau dua.

Real Madrid sebelumnya merasakan kekalahan 2-3 saat menjamu Shakhtar Donetsk di laga pertama, sebelum kemudian hanya meraih hasil imbang 2-2 saat berhadapan dengan Borussia Monchengladbach.

Sedikit lebih baik dari Madrid, meskipun sama-sama belum menang, Inter meraih hasil imbang 2-2 kontra Monchengladbach dan dilanjutkan hasil imbang tanpa gol saat melawan Shakhtar Donetsk pada laga kedua Grup B Liga Champions 2020/21.

Setelah penantian tiga pekan, Real Madrid pada akhirnya berhasil pecah telor kemenangan di Liga Champions 2020/21 usai laga kontra Inter Milan.

Ya, dalam laga yang masih belum dihadiri penonton karena pandemi virus corona tersebut, pasukan Zinedine Zidane sukses mengunci tiga poin usai menang tipis 3-2 atas skuad besutan Antonio Conte.

Real Madrid sudah unggul dua gol lebih dulu di babak sampai menit ke-33 berkat aksi Karim Benzema dan Sergio Ramos. Inter pun sempat memperkecil ketertinggalan setelah Lautaro Martinez mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-35.

Memasuki menit ke-68, Ivan Perisic sukses membawa Inter membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat golnya. Sial bagi Nerazzurri, Rodrygo mencetak gol kemenangan Madrid pada menit ke-80, yang bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Terlepas dari data jalannya pertandingan tersebut, laga antara Real Madrid vs Inter Milan di lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions 2020/21 masih menyimpan banyak fakta yang sayang dilewatkan.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkumkan fakta-fakta tersebut yang dilansir dari berbagai sumber. Selamat membaca.

1. Sergio Ramos, Bek Rasa Striker

© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: Fran Santiago/Getty ImagesSergio Ramos kini sudah memiliki total 100 gol selama berkarier bersama Real Madrid.

Sebagai seorang bek, kualitas Sergio Ramos sudah tidak perlu diragukan lagi. Berkali-kali pemain asli Spanyol tersebut menjadi tembok kokoh yang membuat pertahanan Real Madrid sulit ditembus.

Namun, selain piawai menghentikan laju serangan lawan, Sergio Ramos ternyata juga punya naluri tinggi dalam urusan menyerang. Hal itu terbukti dari rekor baru yang ia cetak saat Madrid menang 3-2 atas Inter Milan di penyisihan Grup B Liga Champions 2020/21.

Memanfaatkan situasi sepak pojok, Ramos berhasil mengarahkan bola ke gawang Samir Handanovic dengan kepalanya saat pertandingan menunjukkan menit ke-33.

Gol itu sendiri menghadirkan sejarah baru bagi Ramos, yang kini genap memiliki catatan 100 gol pemain kelahiran 30 Maret 1986 itu untuk Real Madrid. Dari total tersebut, sebanyak 55 gol berhasil dicetak oleh Ramos menggunakan kepalanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%